Digelar SJAM, Ini Tiga Juara FYP Yamaha Sulselbar

Kamis, 13 Oktober 2022 | 17:54 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PT Suracojaya Abadimotor (SJAM) akhirnya menemukan tiga juara Fazzio Youth Project (FYP) tingkat regional. Mereka nantinya akan mewakili Sulselbar untuk FYP tingkat nasional di Jakarta pada 28 Oktober 2022 nanti.

Ketiga juara tersebut adalah Muhammad Avril Aristo dari SMA Negeri 3 Makassar sebagai juara 1. Selanjutnya Muhammad Akbar Syahban dari SMK Telkom Makassar meraih juara 2. Dan juara 3 adalah perwakilan dari SMK Negeri 4 Makassar, Salsa Arfah Wulan N.

Di kompetisi secara nasional nanti, ketiga juara ini yang merupakan perwakilan dari sekolah. Dan akan menjadi satu tim yang mewakili Sulselbar.

Trainer Yamaha Institute Makassar, Suwardi mengatakan, ketiga juara ini akan menjadi tim mewakili Sulselbar. Mereka akan bersaing dengan tim dari 17 perwakilan lainnya dari seluruh Indonesia.

“Kompetisi secara nasional nanti akan dikemas dalam konsep cerdas cermat. Mereka akan diuji pengetahuan dasarnya, pengetahuan tentang Yamaha dan produknya, serta ilmu tentang safety riding,” kata Suwardi, Rabu (12/10/2022).

Promosi Teritori 7 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Delma juga menjelaskan bahwa setelah event ini, Yamaha akan tetap merangkul sekolah-sekolah. Di mana yang ikut jadi peserta dalam berbagai bentuk kegiatan.

“Kegiatan yang bakal melibatkan lagi sekolah ini entah itu kegiatan safety riding atau kegiatan lainnya yang bisa menambah ilmu buat siswa di sekolah,” jelasnya.

Kata Delma, siswa yang menang ini nantinya bisa bercerita di sekolah masing-masing bahwa event Yamaha ini banyak menguntungkan. Selain bisa mendapatkan pelajaran dari safety riding, dan juga ada hadiahnya.(*)