FPTI Makassar Bareng Atlet Gelar Doa Bersama Sambut Porprov 2022

Kamis, 13 Oktober 2022 | 18:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Seluruh cabang Olahraga bersiap menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel tahun 2022. Event empat tahunan ini dilaksanakan pada 22 sampai 30 Oktober 2022.

Persiapan juga dilakukan Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Makassar. Seluruh atlet, mekanik, hingga manajer bersama pengurus FPTI menggelar Dzikir dan Doa Bersama di Sekretariat FPTI Makassar, Jalan Pengayoman, Kamis (13/10/2022).

Ketua FPTI Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie menyampaikan, pihaknya bersama pengurus, atlet dan orang tua atlet melaksanakan doa bersama. Harapannya, agenda pertandingan nantinya berjalan sukses.

“Ini agenda kita bersama, berkumpul menatap Porprov 2022 di Sinjai. Jelang keberangkatan kita, berdzikir dan berdoa dengan harapan, para atlet sukses di event ini,” ujar Andi Bukti Djufrie.

Rencananya, kata Bukti, sapaan akrabnya, rombongan tim Panjat Tebing Kota Makassar akan berangkat pada Kamis 20 Oktober 2022 mendatang. Sebanyak 21 orang berangkat menuju lokasi Porprov 2022 Cabor Panjat Tebing di Kabupaten Sinjai.

Event Porprov 2022 kali ini, sambung Bukti, pihaknya bersiap mempertahankan juara umum cabang olahraga Panjat Tebing. Di mana, perhelatan sebelumnya Atlet Panjat Tebing Kota Makassar mendulang sembilan emas.

“Tahun ini, target kita pertahankan gelar sebagai Juara Umum. Untuk emas, kita harap bisa menambah koleksi medali terutama emas pastinya,” jelasnya.

Diketahui, ada 12 atlet mewakili Kota Makassar di ajang Porprov Sulsel. Ada 15 kategori perlombaan yang akan dipertandingkan. Lokasi untuk cabor Panjat Tebing berada di Kabupaten Sinjai, mulai 22-30 Oktober 2022.(*)


BACA JUGA