Buka Turnamen Mini Soccer IKA Unhas, Adnan: Kini Gowa Jadi Pilihan Tempat Pelaksanaan Kegiatan

Jumat, 14 Oktober 2022 | 15:56 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM-Sejumlah fasilitas olahraga yang hadir di wilayah Kabupaten Gowa mulai dinikmati masyarakat dari luar daerah.

Salah satunya Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) yang memilih Lapangan Mini Soccer Satria Sungguminasa yang terletak di Jalan Basoi Dg Bunga sebagai lokasi pelaksanaan Turnamen Mini Soccer IKA Unhas.

Pada kegiatan ini Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang juga merupakan anggota IKA Unhas pun hadir langsung membuka kegiatan tersebut.

Adnan mengaku, saat ini beberapa fasilitas umum, seperti fasilitas olahraga, dan lainnya yang hadir di Gowa mulai dijadikan pilihan tempat pelaksanaan kegiatan, bukan hanya dari masyarakat Kabupaten Gowa, tetapi juga dari luar daerah. Hal ini tentunya dinilai akan memberikan kontribusi terhadap perekonomian masyarakat sekitar.

“Hari ini saya sangat berbangga IKA Unhas bisa melaksanakan Pertandingan Mini Soccer di Kabupaten Gowa. Ini membuktikan kontribusi konkrit IKA Unhas untuk Gowa dan Sulawesi Selatan,” ungkapnya, Jum’at (14/10/2022).

Selain itu, Adnan juga mengaku kegiatan ini sangat baik dilakukan khususnya untuk mempererat hubungan silaturahmi antara alumni. Sehingga dirinya menyebut akan selalu mensupport kegiatan-kegiatan IKA Unhas terlebih jika itu dilaksanakan di Kabupaten Gowa.

“Alhamdulillah Kabupaten Gowa ini juga dipimpin oleh IKA Unhas, makanya kami selalu siap mensupport seluruh kegiatan-kegiatan IKA Unhas yang ada di Kabupaten Gowa dan menjadi ajang untuk memperat hubungan emosional antara kita semua,” tambahnya.

Olehnya ia berharap, kegiatan-kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan di Kabupaten Gowa sehingga akan berdampak baik terhadap perekonomian Kabupaten Gowa.

Sementara Ketua Panitia Mini Soccer IKA Unhas, Abdul Malik Faisal mengatakan kegiatan tersebut sebagai rangkaian dari Dies Natalis Unhas pada September kemarin dan Hari Jadi Sulsel ke 353 tahun pada 19 Oktober nanti.

Abdul Malik menyebut, alasan pihaknya memilih Kabupaten Gowa sebagai lokasi turnamen ini karena merupakan tempat yang paling representatif dengan jumlah peserta yang sangat banyak.

“Kami memilih di Sungguminasa ini karena tempat yang paling representatif untuk kita lakukan dengan peserta yang cukup banyak,” ujarnya.

Pada turnamen ini diikuti sebanyak 29 tim dimana setiap tim ada 20 orang pemain. Artinya jika dikalikan maka jumlah peserta sebanyak 580 belum termasuk official, pelatih dan tim manajer jadi yang terdaftar kurang lebih 700 orang.

Dengan dipilihnya tempat ini kata Abdul Malik, maka terdapat hikmah tersendiri bagi Kabupaten Gowa karena terjadi perputaran uang dengan banyaknya yang berkunjung baik peserta maupun suporter-suporter.

“Ini menunjukkan banyaknya yang ikut serta sehingga ada hikmah juga untuk Gowa karena orang datang kesini dan bisa mendorong perekonomian dan lainnya,” katanya.

Lebih lanjut ia membeberkan, ada dua kategori dalam turnamen yakni kategori 45 tahun dan dibawah 45 tahun terdiri dari IKA fakultas yang masing-masing mengirim dua perwakilan, ditambah non fakultas seperti rektorat, club-club minisoccer yang anggotanya IKA Unhas. (*)


BACA JUGA