KALLA Teken Kerja Sama Transport & Logistik Bersama Pos Indonesia

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 14:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Mendukung 7 Mega Ecosystem KALLA, Pos Indonesia Bersama Kalla Transport & Logistics telah meneken nota kesepahaman bersama di Amphitheatre Gastros, Wisma Kalla Office Building, Jumat (14/10/2022). 

Kolaborasi yang dijalin antara KALLA Bersama Pos Indonesia merupakan pemanfaatan jasa layanan dibidang jasa transportasi, logistik dan kerjasama dalam bidang lainnya yang dapat dikembangkan untuk dapat memberikan keuntungan bersama.

Dokumen kerja sama ini ditandatangani oleh Andi Muhammad Gunawan selaku CEO Kalla Transport & Logistics dan Faizal Rochmad Djoemadi selaku Direktur Utama Pos Indonesia, disaksikan oleh Solihin Jusuf Kalla selaku President Director KALLA, Imelda Jusuf Kalla selaku Corporate Finance Director KALLA, Hariyadi Kaimuddin selaku Marketing & Business Director KALLA dan Achmad Soegiarto Chief Strategy and Technology KALLA.

Solihin Jusuf Kalla selaku President Director KALLA juga memaparkan bahwa diusia 70 tahun perusahaan KALLA khususnya dibidang logistics semakin berkembang, meskipun pada awalnya coverage area hanya di Sulawesi, bahkan logistik masih terbilang baru dimulai sekitar tahun 2014. Namun kini dengan kebutuhan masyarakat yang semakin pesat turut mendorong bisnis logistik untuk bergerak semakin maju.

“Munculnya marketplace semakin menambah urgensi bisnis logistik, sehingga kolaborasi yang dijalin antara KALLA khususnya dibidang Transport & Logistics bersama Pos Indonesia ini bisa memberikan peluang yang semakin besar untuk aktif dan maju Bersama. Semoga Kerjasama ini bisa kita tingkatkan secara terus-menerus,” ungkapnya.

Faizal Rochmad Djoemadi selaku Direktur Utama Pos Indonesia menjelaskan bahwa dengan adanya kerjasama yang dijalin selama 5 tahun ini, maka diharapkan KALLA Bersama Pos Indonesia bisa berkolaborasi untuk memberikan lebih banyak lagi manfaat kepada masyarakat.

“Kami merasa sangat terhormat bisa berkolaborasi dengan KALLA, khususnya untuk saat ini bersama Kalla Transport & Logistics. Semoga ini adalah awal yang baik bagi kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari KALLA,” ujarnya.

Achmad Soegiarto selaku Chief Strategy and Technology KALLA menyampaikan bahwa ditahun 2022 KALLA memiliki 7 Mega Ecosystem dengan visi untuk memperluas coverage se-Indonesia. Disisi lain, Pos Indonesia memiliki titik jaringan sebanyak lebih dari 4.000 kantor pos yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, sehingga kolaborasi yang terjalin bisa sangat ideal.

“Kolaborasi ini memberikan peluang besar bagi KALLA dan Pos Indonesia untuk saling melengkapi dan meningkatkan kualitas bisnis lebih baik yang saling menguntungkan. Kita berharap kedepannya kolaborasi yang terjalin tidak hanya didalam bidang transport & logistics tetapi juga bisnis KALLA lainnya,” lengkapnya.(*)


BACA JUGA