ARTUGO Gencar Pasarkan Peranti Dapur Kualitas Terbaik Hingga ke Papua

Senin, 17 Oktober 2022 | 13:07 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Brand peranti alat rumah tangga atau dapur, ARTUGO kian serius mengembangkan pasarnya di Indonesia. Terkhusus di Indonesia Timur.

Memasuki tahun ketiga sejak dirilis pada Juni 2020, ARTUGO telah memasarkan produknya hingga ke Papua. Bahkan, layanan purna jual pun telah tersedia dihampir semua wilayah di Indonesia Timur.

“Wilayah pemasaran Indonesia bagian timur telah meliputi hampir di seluruh Sulawesi, Ambon, hingga Papua, dengan total 30 dealer yang telah bekerja sama,” jelas Area Manager ARTUGO Indonesia Timur, Cahayadi Firgo, Senin (17/10/2022).

Ekspansi itu, kata Yadi–sapaan akrabnya, dilakukan dengan melihat potensi besar yang ada di Indonesia Timur. Di mana pelaku UMKM kian menjamur terkhusus mereka yang mengunakan peranti chest frozen.

“Menjamurnya usaha rumahan berbasis kuliner yang memerlukan produk penunjang dengan spesifikasi tertentu dari segi tampilan dan fitur. Hal inilah yang turut mendorong capaian ARTUGO,” tambah Yadi.

Khusus di Kota Makassar, produk ARTUGO telah banyak hadir di toko perabot ternama. Diantaranya, Alaska, Osaka, dan Maxi Store.

ARTUGO saat ini unggul dalam peranti chest frozen. Kelebihannya ada pada segi tampilan yang bermacam-macam, kompresor Wide Range Voltage yang bekerja optimal, dan inner cabinet yang telah menggunakan Pre-Coated Metal (PCM) dengan ketahanan tangguh.

“PCM yang tangguh terhadap benturan, anti karat, dan mudah dibersihkan turut membuat produk penunjang usaha ini banyak dipilih oleh para pelaku UMKM,” ujar Yadi.

Terbaru, kompor tanam gas tiga tungku ARTUGO AH 3933 FB telah diluncurkan di pasaran. Termasuk di wilayah Indonesia bagian timur. “Merupakan kompor berkualitas premium dengan material terbaik dan fitur lengkap. Mulai dari kuningan atau full brass sebagai material tungkunya, lifetime warranty tempered glass sebagai body material-nya, hingga fitur keamanan thermocouple di setiap tungkunya,” paparnya.

Sedangkan untuk pelayanan purna jual atau servis, konsumen tidak perlu khawatir. CEO PT Kreasi Arduo Indonesia, pemegang merek dagang ARTUGO, Robert Widjaja menyampaikan layanannya sudah berbasis digital. Bahkan pertama di Indonesia untuk sektor perabot rumah tangga.

Dinamai Service Trifecta, Robert mengatakan ada tiga keunggulan dalam pelayanan purna jual ARTUGO yang berbasis digital ini. Salah satunya adalah Digital Warranty.

“Jadi ini sistem pendaftaran garansi produk melalui mekanisme digital. Di mana konsumen cukup melakukan scan QR Code pada produk, mengikuti beberapa langkah registrasi, setelah itu secara otomatis produk akan terdaftar dalam website,” kata Robert.

Dua lainnya ada Service Tracking yang merupakan pemantauan proses perbaikan produk ARTUGO. Juga 7-Day Solution sebagai bentuk komitmen waktu servis dari ARTUGO. (*)

Tags: