Bupati Gowa Minta Atlet Berjuang Maksimal di Porprov

Senin, 17 Oktober 2022 | 16:14 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berpesan kepada seluruh atlet untuk memaksimalkan semua potensi yang ada di dalam diri para atlet yang akan berlaga di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XVII di Sinjai dan Bulukumba.

Hal ini disampaikan Adnan saat melepas secara resmi Kontingen Kabupaten Gowa di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Senin (17/10/2022) pagi.

Menurutnya latihan yang selama ini dijalani para atlet harus dapat ditunjukkan pada cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

“Saya yakin dan percaya seluruh latihan yang telah dipersiapkan Insya Allah bisa berjalan maksimal dan bagi atlet yang dulu mendapatkan emas mampu mempertahankannya pada Porprov yang akan berlangsung di Sinjai dan Bulukumba begitupun bagi atlet yang belum pernah mendapatkan emas untuk terus meningkatkan kemampuannya, semoga pada ajang ini dapat meraih prestasi yang cemerlang,” ujarnya.

Selain itu, orang nomor satu di Gowa ini juga menitipkan pesan kepada para Official dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa untuk mempersiapkan sebaik mungkin keperluan para atlet Kontingen Kabupaten Gowa.

“Persiapkan dengan baik segala kebutuhan para atlet yang akan berlaga, mulai dari penginapan para atlet, makanan para atlet, serta vitamin bagi para atlet baik sebelum maupun sesudah bertanding,” tegas Adnan.

Tak hanya itu, Sekjen APKASI ini juga menambahkan bahwa di Gowa ini atlet yang berprestasi pada Porprov akan diberikan reward berupa bonus melalui Dispora Kabupaten Gowa.

“Jadi siapapun atlet yang meraih prestasi saya akan memberikan reward berupa bonus . Olehnya itu persembahkan lah yang terbaik untuk Kabupaten Gowa yang kita cintai dan banggakan ini,” ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Gowa sekaligus Ketua Kontingen Kabupaten Gowa, Abd Rauf Malaganni mengungkapkan, pada Porprov ini, Kontingen Gowa akan memberangkatkan 325 atlet yang tersebar di 25 cabang olahraga. Dimana sekitar 34 cabang olahraga akan dipertandingkan berdasarkan hasil dari Pra Porprov beberapa waktu lalu.

“Kontingen Kabupaten Gowa berhasil meloloskan sebanyak 25 cabang olahraga yang nantinya akan bertanding di dua kabupaten yakni 14 cabor di Sinjai dan 11 cabor di Bulukumba,” ungkap Kr. Kio sapaan akrab Wabup Gowa.

Dikesempatan ini juga dirinya menyebutkan ada enam cabang olahraga yang diandalkan mampu menorehkan prestasi yakni bulutangkis, dayung, pencak silat, sepak takraw, anggar dan atletik.

“Semua cabor kita harapkan mampu meraih prestasi malah kita targetkan bisa masuk tiga besar, namun yang paling kita andalkan enam cabor itu,” sebutnya.(*)


BACA JUGA