Gandeng EMS Land, Pegadaian Makassar Sediakan Rumah Bagi Karyawan

Selasa, 18 Oktober 2022 | 21:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PT Pegadaian Kanwil VI Makassar berkerjasama dengan PT EMS Land Propertindo. Pihaknya ingin menyediakan tanah kapling dan rumah untuk karyawan internal.

Kerjasama ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam dengan Direktur PT EMS Land Propertindo, Akhmad Ariesta Gemilang. Bertempat di Aula Kantor Pegadaian Makassar, Jalan Pelita Raya, Kamis (13/10/2022).

Ruang lingkup kesepahaman meliputi beberapa hal. Diantaranya, penyediaan fasilitas pembiayaan untuk pembelian rumah maupun tanah kapling serta pemanfaatan usaha lainnya sesuai kebutuhan dan kesepakatan pihak yang dapat mendukung program pengembangan usaha antara kedua belah pihak yakni PT Pegadaian Kanwil Makassar dan PT EMS Land Propertindo. Juga tidak menutup kemungkinan untuk diperluas berdasarkan kesepakatan para pihak.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, dengan jaringan yang luas yang dimiliki EMS Land propertindo tentu akan menguntungkan pegadaian dari sisi pemasaran produk Pegadaian juga nantinya.

“Saya berharap kerja sama ini bisa berjalan dengan baik dilapangan sehingga mampu memberikan benefit buat karyawan kami tentunya serta mendukung proses bisnis kami,” ungkapnya.

Harapan serupa juga disampaikan oleh Direktur EMS Land, Akhmad Ariesta Gemilang. Ia ingin Pegadaian juga dapat mendukung EMS Land dalam proses bisnis property. Menurutnya, melalui Kerjasama ini tentu kami akan memberikan benefit tambahan diluar dari yang biasanya khusus kepada Pegadaian.

“Penyediaan Tanah Kapling dan Rumah untuk karyawan internal ini sangat baik mengingat Pegadaian sangat dikenal dengan produk investasi, sehingga akan lengkap rasanya ketika karyawannya juga mendiversifikasi investasinya juga dalam bentuk property,” ungkap Esta, sapaan akrabnya.

“Tidak hanya itu, kami juga akan siap membantu Pegadaian dalam memasarkan Produk Pegadaian seperti memberikan Emas atau tabungan emas kepada setiap user yang membeli unit melalui EMS Land dan tentunya untuk fasilitas pembiayaan kami akan arahkan ke pegadaian menggunakan Produk RTT (Rahn Tasjily Tanah),” tambah Esta.

Seperti diketahui, Pegadaian sejak Tahun 2019 telah meluncurkan produk RTT. Di mana merupakan salah satu produk yang ditawarkan Pegadaian Syariah yang mana nasabah menyerahkan sertifikat tanah sebagai jaminan kepada pihak pegadaian. Setelah menyerahkan dokumen sertifikat tanah, selanjutnya nasabah diberi uang pinjaman oleh pihak pegadaian.(*)