LLDIKTI IX Pastikan Nobel Indonesia Dapat Beasiswa KIP Kuliah

Rabu, 19 Oktober 2022 | 18:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara memastikan Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia berhak menerima beasiswa KIP kuliah. Kepastian tersebut diutarakan oleh Firman Ali selaku Tim Pokja Pengelola Beasiswa KIP kuliah LLDIKTI wilayah IX saat melakukan monitoring dan supervisi di Ballroom Nobel Convention Center, Rabu (19/10/2022).

“Sebelum tim melakukan monitoring dan supervisi kami sudah melakukan praverifikasi namanya. Jadi kami telah melakukan verifikasi dan seluruh usulan dari Nobel itu memang layak ditetapkan sebagai penerima KIP kuliah,” urainya.

Firman melanjutkan, saat pihaknya melakukan monitoring dan supervisi dihadapan ratusan Mahasiswa Nobel, ia memberikan arahan. Terkhusus mengenai ihwal Peraturan Sekertaris Jenderal (Persesjen) Kemdikbudristek No.12 Tahun 2022.

Dalam Persesjen itu mencakup beberapa program. Mulai dari KIP, termasuk persyaratan penerima dengan hak dan kewajiban Mahasiswa, sampai larangan perguruan tinggi dan mahasiswa.

Adapun larangan yang dimaksud, seperti perguruan tinggi melakukan pungutan biaya mahasiwa. “Terus pelanggaran PT menyimpan buku rekening dan ATM mahasiswa itu tidak bisa, karena itu hak mahasiswa,” kata Firman Ali.

“Jadi langkah selanjutnya, kami akan pimpinan wilayah bank BRI selaku mitra kami dalam penyaluran biaya hidup dan biaya pendidikan, tahun ini kami akan bersurat tentang permohonan aktifasi biaya hidup mahasiswa, jadi kami berharap dibulan ini biaya hidup mahasiswa bisa terdistribusi kepada mahasiswa,” tutupnya.(*)


BACA JUGA