Ketum FPTI Makassar dan Bapak Angkat Cabor Harap Atlet Pertahankan Target Juara Umum

Kamis, 20 Oktober 2022 | 15:34 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua Umum (Ketum) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie melepas kontigen Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022. Bertempat di Lapangan Hertasning, Kamis (20/10/2022).

Andi Bukti–sapaan akrabnya, didampingi oleh Bapak Angkat Tim Cabor Panjat Tebing Zaenal Ibrahim dan perwakilan KONI Kota Makassar. Rencananya, tim Panjat Tebing Makassar mulai bertanding pada Sabtu 22 Oktober 2022.

Kata Andi Bukti, dirinya hanya menekankan dua hal yaitu seluruh atlet Porprov 2022 untuk menjaga kesehatan dan fokus dalam bertanding. Pasalnya, skuad yang berangkat membawa misi target mempertahankan predikat sebagai juara umum.

“Saya sampaikan ke atlet harus menjaga kesehatan. Target juara umum harus dipertahankan, sehingga kita minta atlet untuk fokus nah mental juara ini yang harus ditanam ke sanubari para atlet kita,” ungkap Andi Bukti Djufrie.

Sambung Bang Yos–sapaan akrabnya, menyampaikan apresiasi terhadap dukungan Bapak Angkat Cabor Panjat Tebing ke para atlet persiapan Porprov Sulsel 2022. “Sekali lagi, harapan kita agar atlet Panjat Tebing pertahankan Juara Umum dan ini harus kembali ke Makassar,” jelasnya.

Terpisah, Bapak Angkat Tim Cabor Panjat Tebing Kota Makassar Zaenal Ibrahim mengatakan, pihaknya mulai mendampingi atlet sejak beberapa pekan sebelum perhelatan Porprov Sulsel di Sinjai dan Bulukumba. Berbagai persiapan telah dilakukan demi pertahankan predikat juara umum.

“Alhamdulillah, kami dari Kesbangpol sebagai Bapak Angkat sudah maksimal dan kita harap para atlet juga maksimal di Porprov Sulsel 2022,” ungkap Zaenal Ibrahim.

Senada dengan Ketum FPTI Kota Makassar, Kepala Kesbangpol Kota Makassar itu meminta para atlet untuk fokus dalam bertanding. Selain itu, kontingen diminta untuk menjaga kesehatan sebab ini menjadi penting dalam menjalani seluruh pertandingan.

“Harapan kita tentu mempertahankan juara umum. Fokus dan jaga kesehatan harus dilakukan atlet, sehingga target kita bisa tercapai. Paling penting, kita pulang ke Makassar dengan status Juara dan kembali ke Makassar dengan selamat,” pungkasnya. (*)