Anggota DPR Aliyah Mustika Gandeng BKKBN Sosialisasi Cegah Stunting di Makassar

Jumat, 21 Oktober 2022 | 17:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham tak hentinya memberikan perhatian terhadap pencegahan stunting. Terkhusus di Kota Makassar.

Untuk memaksimalkan hal tersebut, Aliyah Mustika Ilham menggandeng mitra BKKBN KIE. Keduanya gencar memberikan edukasi bertajuk sosialisasi Percepatan Penurunan Stunting.

Kali ini, menyasar warga Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea, Kamis (20/10/2022). Dan dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ritamariani, Kepala Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Makassar, Chaidir, dan Sekertaris Lurah Buntusu, Nasrul.

“Tindakan yang relatif ampuh dilakukan saat ini, untuk mencegah stunting pada anak adalah memaksimalkan edukasi melalui sosialisasi pemenuhan gizi kepada masyarakat,” terang Aliyah.

Apalagi, kata Aliyah, dua tahun terakhir berada pada situasi pandemi. Yang tentu, ia menyebut bisa memicu tingginya kasus stunting.

Pasalnya, sebut Aliyah, selain terbatasnya kegiatan edukasi pemenuhan gizi ke masyarakat serta layanan kesehatan juga dibatasi saat pandemi. “Untuk itu, diharapkan melalui sosialisasi ini, bisa dijadikan kesempatan mendulang ilmu bagi masyarakat dalam upaya mencegah laju stunting dimasa
pandemi,” jelasnya.

“Dan tidak hentinya juga saya ingatkan buat kita semua untuk tetap konsisten jaga kesehatan dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir,” tutup Aliyah.(*)


BACA JUGA