Pegadaian Makassar Bantu Transplantasi-Adopsi Terumbu Karang di Pulau Samalona

Jumat, 21 Oktober 2022 | 19:00 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PT Pegadaian Kanwil VI Makassar memberikan bantuan transplantasi dan adopsi terumbu karang. Berlokasi di Pulau Samalona, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (15/10/2022).

Secara simbolis, Asisten Manajer II Bagian Kemitraan Bina Lingkungan Pegadaian Makassar, Muarif Farmansyah menyerahkan bantuan transplantasi terumbu karang sebesar Rp30 Juta. Itu kepada Ilham selaku Koordinator Volunteer Komunitas Pecinta Lingkungan Makassar.

Bantuan ini merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau Corporate Social Responsibility (CSR). Sekaligus melakukan penanaman bibit terumbu karang di Pulau Samalona.

Ilham menyebut bahwa dengan melestarikan terumbu karang, dapat memberi manfaat berkelanjutan, dan mengurangi kerusakan biota laut. Juga mengupayakan pelestarian dan pemulihan ekosistem laut khususnya terumbu karang.

“Dengan suburnya ekologi, dapat menarik wisatawan karena menjadi spot andalan untuk menyelam. Sehingga, pada muaranya akan berdampak pada perekonomian masyarakat yang lebih ramah lingkungan,” sebut Ilham.

Sementara itu, Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Makassar, Zulfan Adam mengungkapkan harapannya. Ia berharap kedepannya masyarakat tetap menjaga serta melestarikan ekosistem laut di Pulau Samalona.

“Kami juga berharap setelah adanya bantuan transplantasi terumbu karang ini, masyarakat memiliki kepedulian dalam menjaga lingkungan khususnya terumbu karang di Samalona sehingga Samalona selalu menjadi daya tarik pariwisata di Makassar,” tutup Zulfan melalui humas Pegadaian Kanwil Makassar.(*)


BACA JUGA