Kementan RI Akan Berikan Bantuan Bebek Petelur ke Kelompok Tani di Desa Belapunranga

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 20:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kementerian Pertanian (Kementan) RI akan memberikan bantuan bebek petelur ke kelompok tani Belakarya 2 Desa Belapunranga, Kabupaten Gowa.

Koordinator Kelompok Tani Belakarya 2 Desa Belapunranga, Sabaruddin mengatakan, bantuan bebek petelur dari Kementan RI itu rencananya akan datang pekan ini.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh yang terlibat dalam hal ini Pemerintah RI khususnya Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo atas atensinya kepada kelompok tani kami,” katanya.

Hal ini kemudian mendapat atensi dari Balai Pertanian dan Peternakan Sulawesi Selatan melalui kunjungan langsung Kepala Balai beserta beberapa jajaran hingga dinas terkait di Kabupaten Gowa.

Pihak Balai dan Dinas terkait Pemkab Gowa ini kemudian mengecek kesiapan kandang bebek petelur yang direncanakan masuk minggu ini.

Adapun bebek tersebut adalah salah satu bentuk bantuan pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian, khususnya peternakan sebagai wujud visi ketahanan pangan nasional. Para anggota kelompok tani ini sangat senang dan antusias secara swadaya tenaga membangun kandang tersebut, terlihat dari progressnya.(*)