Sambut BIK 2022, OJK Sulampua-REI Sulsel Siap Geliatkan Sektor Properti

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 18:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulampua bersama Real Estate Indonesia (REI) Sulsel ingin menggeliatkan kembali sektor properti. Kerjasama ini juga dilakukan dalam rangka menyambut Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022.

Dalam BIK nanti, Kepala OJK Regional 6 Sulampua, Darwisman menyampaikan bahwa REI Sulsel akan menyiapkan berbagai promo pembelian properti. Hal itu, menurutnya, sejalan dengan keinginan pihaknya untuk meningkatkan akses pembiayaan KPR.

“Perlu upaya bersama kolaborasi karena memang salah satu sektor yang terdampak pandemi Covid-19 adalah sektor perumahan. Olehnya itu kita bersinergi,” ujar Darwisman, Sabtu (22/10/2022).

Lebih jauh, Darwisman mengungkapkan bahwa segala pengaduan nasabah terkait KPR juga akan difasilitasi oleh kedua pihak. Apalagi, BIK, punya tujuan untuk meningkatkan inklusi.

“Juga peningkatan inklusi keuangan khususnya yang terkait dengan KPR di semua industri terkait di bawah OJK, asuransi, nonbank, Pegadaian, dan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua REI Sulsel, M Sadiq mengungkapkan promo yang disiapkan di BIK nantinya beragam. Misalnya, para pengembang menghadirikan rumah dengan harga di bawah Rp500 juta dengan tipe tertinggi 70.

“Ada 20 booth pengembang yang akan hadir di BIK. Kebanyakan middle low tapi ada juga yang nasional,” ungkap Sadiq.

Bukan cuma itu, REI Sulsel akan menghadirkan benefit lain saat membeli rumah di dalam event BIK 2022. Seperti gratis kanopi, AC, dapur sampai bunga ansuran murah dan flat.

BIK 2022 ini akan berlangsung di Tongrangeng River Side, Kota Parepare mulai 29 sampai 30 Oktober. Di tahun sebelumnya, event ini digelar di Toraja Utara.(*)


BACA JUGA