Progres Pembangunan PPs UIN Alauddin Capai 39 Persen

Minggu, 23 Oktober 2022 | 21:54 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Citizen Reporter

GOWA, GOSULSEL.COM – Sebagai kampus negeri yang ada di Makassar, UIN Alauddin terus meningkatkan kualitasnya di bidang infrastruktur. Salah satunya pembangunan Gedung Pascasarjana.

Bangunan gedung Pascasarjana tersebut terletak di kampus 2 UINAM, Jalan HM Yasin Limpo, Samata. Gedung ini diatensi memiliki jumlah tujuh lantai.

Bangunan tersebut telah terlihat penampakannya yang menjulang tinggi. Sebab, telah memasuki beberapa progres tahapan penyelesaian.

Sehingga ketika orang yang masuk kampus dari arah pintu satu, terkadang perhatiannya tersita oleh gedung tersebut.

Projects Managers pembangunan gedung Pascasarjana, Bayu Mahendra mengungkapkan gedung Pascasarjana ini, proses pembangunannya dimulai dari bulan September dan diperkirakan selesai Desember mendatang.

Uniknya dalam proses pengerjaan bangunan tersebut, ia dan karyawannya bekerja secara proaktif.

“Bahkan progres kerja saya ini sangat jauh dari rencana kerja, semestinya baru tujuh persen sampai sepuluh persen. Namun dalam seminggu ini pekerjaan saya sudah sampai 39 persen,” ungkapnya, Sabtu (22/10/22).

Lanjut, Bayu menjelaskan, sementara pada bagian basemen gedung tersebut difungsikan semacam brooklyn atau suatu kawasan perkampungan untuk keluarga pekerja dari daerah yang tinggal didalamnya.

“Harus ada yang tinggal di dalamnya karena kita bekerja 24 jam supaya dapat mencapai target,” tambahnya.

Kata Bayu nantinya yang akan diberlakukan hanya lantai 5 dan 6, sebab masih ada bangunan lanjutan.

Fasilitas dalam bangunan ini nantinya akan dilengkapi dengan lift. Tidak hanya itu gedung ini juga berhadapan langsung dengan auditorium dan gedung rektorat. (*)

Penulis: Nurfadilah J
Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar