Firman Hamid Pagarra

Bapenda Makassar Optimis Capai Target PAD Rp1,3 Triliun, Ini Upayanya

Selasa, 25 Oktober 2022 | 21:40 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar optimis mampu mencapai target untuk pendapatan asli daerah (PAD). Di tahun 2022 ini, pihaknya menargetkan sebesar Rp1,3 Triliun.

Sejauh ini, Bapenda Makassar telah mengantongi PAD sebesar Rp950 Miliar sampai Oktober ini. Artinya sudah 70 persen dari target pajak.

“Kami terus berupaya bisa mencapai target hingga akhir tahun nanti,” ujarnya Kepala Bapenda Makassar, Firman Hamid Pagarra, Selasa (25/10/2022).

Ia menyebut sektor penyumbang pajak terbesar bakal menjadi fokus utamanya untuk menggenjot pendapatannya. Ada Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), serta pajak hotel yang kontribusinya lumayan besar bagi PAD Makassar.

Untuk pencapaian target PAD pajak pada tahun ini, pihaknya mengaku terus memberikan layanan maksimal kepada masyarakat yang ingin membayar pajak. Termasuk memantau transaksi yang dilakukan melalui CCTV. Untuk menghindari kebocoran pajak daerah oleh pengusaha restoran.

“Mudah-mudahan dalam tiga bulan terakhir ini bisa mencapai target sebanyak Rp1,3 triliun,” tukasnya.(*)


BACA JUGA