Rektor UIM Pimpin Tanam 7000 Bibit Pohon di Desa Patanyamang Maros

Selasa, 25 Oktober 2022 | 14:24 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Rektor Universitas Islam Makassar, Andi Majdah M Zain melaksanakan kerjasama dengan Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, dan PT Adimitra Pinus Utama. Bertempat di lokasi konservasi desa Patanyamang Kecamatan Camba, Maros, Sabtu (22/10/2022).

Majdah tidak sendiri. Ia didampingi Wakil Rektor I serta II Direktur Pascasarjana, Kabag Humas dan Kerjasama serta Dekan Fakultas Pertanian dan Kehutanan UIM.

pt-vale-indonesia

Majdah mengatakan sivitas akademika UIM senang bisa kerjasama dengan kedua pihak. Itu untuk melestarikan alam hutan dengan penanaman 7000 bibit pohon yang menjadikan kekuatan kehidupan serta ekonomi warga camba Maros.

“Terima kasih kepada dekan fakultas pertanian dan kehutanan UIM atas inisiatif dengan kemitraan konservatif desa patanyamang dengan luas Hutan 230 Hektar , dengan menjadikan desa Patanyamang sebagai binaan UIM,” ucap Majdah.

Majdah menambahkan bahwa ini merupakan simbosis mutualisme baik masyarakat Camba Maros dan mahasiswa UIM. “Demi mendukung program merdeka belajar Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia Nadiem Anwar Makarim,” beber Ketua Muslimat NU Sulsel ini.

Ia melanjutkan, untuk menjadikan suatu perguruan tinggi bertaraf internasional harus memiliki karakteristik yang mengacu pada kinerja, faktor, dan luaran. Tak lupa pula strategi dan target harus disiapkan untuk penyelenggaraan tridarma perguruan tinggi bertaraf internasional.

“Di manapun kampusnya, dalam menyusun strategi itu perlu prinsip yang spesifik pasti berasal dari mahasiswanya, sivitas akademiknya, dan fasilitas penunjangnya,” tukasnya. (*)

Tags:

BACA JUGA