Terus Tingkatkan Kapasitas Kader, PKK Gowa Lakukan Bimtek

Selasa, 25 Oktober 2022 | 20:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa terus melatih kader untuk meningkatkan kapasitasnya. Hal itu dilakukan agar program pokok PKK dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan Bimtek yang dilaksanakan selama dua hari di Hotel Gammara, mulai Senin (24/10/2022) dilaksanakan sebagai bentuk komitmen untuk terus membina kader TP PKK Kabupaten Gowa.

“Peningkatan kader PKK ini dilakukan agar program-program prioritas yang telah dicanangkan oleh PKK Gowa dapat berjalan dengan baik dan seluruh kader PKK dapat memahami 10 program pokok PKK salah satunya adalah program kesehatan dan perencanaan sehat,” sebutnya.

Priska mengaku setiap kader harus mampu meningkatkan kapasitas dirinya setiap saat. Menurutnya dengan itu maka dapat mengembangkan inisiatif dan inovasi agar bisa menarik partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan kegiatannya.

“PKK memiliki peran yang sangat strategis di masyarakat. Sebab mulai dari pusat, provinsi, kabupaten/ kota, kecamatan, kelurahan/ desa PKK hadir untuk memenuhi seluruh kepentingan masyarakat baik itu pemberdayaan peningkatan ekonomi, keluarga, pendidikan, kesehatan dan lain-lain untuk mewujudkan keluarga, sehat, sejahtera, maju dan mandiri,” jelas Priska Adnan.

Sementara, Kabid Kelembagaan dan Kerjasama Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Gowa, Mangngai Raja mengungkapkan selama ini Tim Penggerak PKK dan segenap Kader PKK telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Gowa khususnya dalam penanganan Covid-19 dan percepatan penurunan stunting serta berbagai kegiatan lainnya.

“Kedepan dalam melaksanakan kegiatan, kami tetap menjaga dan meningkatkan kolaborasi serta kerjasama yang baik dengan pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa/ kelurahan serta semua pihak yang dapat membantu dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” ungkapnya.

Bimtek ini diikuti seluruh pengurus PKK Kabupaten, PKK Kecamatan, dan Ketua Pokja PKK Kecamatan serta pemateri dari BRI dan public speaking, dr Coach Fiko.(*)