Kontingen Gowa Berhasil Kumpulkan 40 Medali di Porprov Sulsel

Rabu, 26 Oktober 2022 | 18:35 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kontingen Kabupaten Gowa terus menambah pundi-pundi perolehan medali pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulsel Ke-XVII Sinjai-Bulukumba, Rabu (26/10/2022).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Andry Mauritz mengatakan bahwa saat ini perolehan medali Kabupaten Gowa sebanyak 40 medali yang terdiri dari emas, perak dan perunggu.

“Untuk kita sementara Kabupaten Gowa berhasil mendapatkan medali sebanyak 40 medali. Ini terdiri dari Medali Emas 8 buah, Medali Perak 16 dan Medali Perunggu 16,” ungkapnya saat dikonfirmasi.

Andry Mauritz berharap perolehan medali Kabupaten Gowa bisa terus bertambah. Dirinya juga terus memberikan semangat kepada para atlet Kabupaen Gowa yang bertanding pada PORPROV Sulsel Ke-XVII Sinjai-Bulukumba.

“Semoga ini masih bisa bertambah medali yang diperbutkan di cabor-cabor yang tersisa, dan Para Atlet, official serta panitia tetap menjaga semangat, kekompakan dan kebersamaan,” harapnya.

Berikut Perolehan sementara Medali Kontingen Gowa pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulsel XVII Tahun 2022 Sinjai-Bulukumba.

Sebelumnya, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan berpesan kepada seluruh atlet agar memaksimalkan semua potensi yang ada. Termasuk memperhatikan kesehatan atlet agar dapat bertanding dengan baik dan maksimal.

Menurutnya, latihan yang selama ini dijalani para atlet harus dapat ditunjukkan pada cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

“Saya yakin dan percaya seluruh latihan yang telah dipersiapkan Insya Allah bisa berjalan maksimal,” katanya.

Bahkan, dirinya berharap bagi atlet yang dulu mendapatkan emas mampu mempertahankannya. Begitupun bagi atlet yang belum pernah mendapatkan emas untuk terus meningkatkan kemampuannya.

“Semoga pada ajang ini dapat meraih prestasi yang cemerlang,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menitipkan pesan kepada para official dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa untuk mempersiapkan sebaik mungkin keperluan para atlet kontingen Kabupaten Gowa.

“Persiapkan dengan baik segala kebutuhan para atlet yang akan berlaga, mulai dari penginapan para atlet, makanan para atlet, serta vitamin bagi para atlet baik sebelum maupun sesudah bertanding,” tegas Adnan.

Sekjen APKASI ini menambahkan, di Kabupaten Gowa para atlet yang berprestasi pada Porprov Sulsel akan diberikan reward berupa bonus melalui Dispora Kabupaten Gowa.

“Jadi siapapun atlet yang meraih prestasi saya akan memberikan reward berupa bonus. Persembahkanlah yang terbaik untuk Kabupaten Gowa yang kita cintai dan banggakan ini,” ungkapnya.

Berikut perolehan sementara medali yang berhasil di sabet atlet Kabupaten Gowa :

Cabor Pencak Silat
Medali Emas : 2
Medali Perak : 2
Medali Perunggu : 4

Cabor Panahan
Medali Emas : –
Medali Perak : 1
Medali Perunggu : 1

Cabor Karate
Medali Emas: 2
Medali Perak: 3
Medali Perunggu: 2

Cabor Balap Sepeda
Medali Emas : –
Medali Perak : 1
Medali Perunggu : 1

Cabor Taekwondo
Medali Emas : –
Medal Perak : –
Medali Perunggu : 2

Cabor Anggar
Medali Emas : –
Medal Perak : 2
Medali Perunggu : 1

Cabor Sepak Takrow
Medali Emas : –
Medali Perak : 1
Medali perunggu : 1

Cabor Yongmodo
Medali Emas : 1
Medali Perak : 1
Medali Perunggu : –

Cabor Dayung
Medali Emas : 2
Medali Perak : 2
Medali Perunggu : 1

Cabor Bulutangkis
Medali Emas : 1
Medali Perak : 1
Medali Perunggu :

Cabor Atletik
Medali Emas :
Medali Perak : 1
Medali Perunggu: 1

Cabor Gateball
Medali Emas :
Medali Perak : 1
Medali Perunggu:

Cabor Petangue
Medali Emas
Medali Perak
Medali Perunggu : 2

Total Medali
– Medali Emas : 8
– Medali Perak : 16
– Medali Perunggu : 16(*)