Yamaha E01/Ist

Siap-siap, SJAM Berencana Perkenalkan Motor Listrik Yamaha E01 di Makassar

Kamis, 27 Oktober 2022 | 20:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Motor listrik Yamaha E01 kini hadir di Indonesia untuk tes market pada November nanti. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membawa 20 unit dan diuji cobakan di 4 kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Bali, dan Medan.

Sedangkan di Makassar, distributor resmi motor Yamaha area Sulselbar, PT Suracojaya Abadimotor (SJAM) menunggu jadwal dari YMMI. Terkait teknisnya nanti, pihaknya juga masih menunggu informasi terbaru.

“Kalau area pemasaran PT SJAM tinggal menunggu giliran,” ungkap Divisi Promosi SJAM, Astam Sari Handayani, Kamis (27/10/2022).

Sama seperti perilisan motor baru sebelumnya, SJAM juga dijadwalkan akan melakukan test ride untuk memberikan pengalaman kepada konsumen. Kendati begitu, keputusan tergantung dari YIMM.

“Kalau pastinya belum ada, cuma kalau melihat dari tipe-tipe dulu, Makassar selalu masuk prioritas. Minimal ada display untuk diperkenalkan,” tambahnya.

Sebelumnya, YIMM memulai test market untuk motor listrik Yamaha E01. Kehadiran motor ini untuk mendukung upaya dalam mencapai carbon neutral dalam rantai bisnis perusahaan.

Program yang bertajuk Proof of Concept tersebut, merupakan bagian dari implementasi visi jangka panjang perusahaan atau Yamaha’s Long Term Vision 2050. Ialah 1. Advancing Robotics ; 2. Re-thinking Solution ; dan 3. Transforming Mobility ; atau yang dikenal dengan istilah ART for Human Possibilities.(*)


BACA JUGA