Dokumen/Titipku

Tingkatkan Kenyamanan Pelanggan, Titipku Konsisten Raih Rating Baik di Playstore

Jumat, 28 Oktober 2022 | 17:03 Wita - Editor: Dilla Bahar -

JAKARTA, GOSULSEL.COM–Titipku membuktikan bisa memberi layanan yang terbaik untuk para pelanggan. Salah satunya dari tingginya rating aplikasi yang didapatkan Titipku di Google Playstore. Di Google Playstore, Titipku mendapatkan rating 4.8 dari 5.0.

Pencapaian rating tinggi Titipku di Google Playstore tak lepas dari dukungan para pelanggan setia Titipku yang memberi rating bintang 5 pada aplikasi Titipku. Berdasarkan data per Agustus 2022, minimal ada 80% dari seluruh total pengguna aplikasi Titipku yang memberi rating di Playstore. Rata-rata mereka memberi rating bintang 5 ke aplikasi Titipku.

Sejumlah pelanggan tidak hanya memberi rating tinggi, mereka juga memberi review di mana Titipku bisa menjadi solusi atas beberapa permasalahan yang mereka alami. Beberapa pelanggan merasa bahwa kehadiran Titipku bisa membantu mereka yang kehabisan waktu karena bekerja atau berperan menjadi ibu.

“Love this apps.. membantu banget jadi gak perlu repot harus ke pasar .. tinggal search, bayar dan di anter ke depan rumah . Makin lama juga pilihan pasar makin banyak.. ahh kaliannn kerenn,” kata Agnes Yoshia.

Selain itu, aplikasi Titipku juga memberikan kemudahan bagi para ibu untuk keperluan rumah tangga. Seperti Lusiana Simarmata yang merasa terbantu karena aplikasi Titipku bisa membantu para ibu belanja ke pasar dengan harga terjangkau dan barang yang diantar juga segar.

“Sangat membantu buat ibu² yg ga ada waktu ke pasar untuk tetap bisa belanja kebutuhan rumah tangga segar dengan harga pasar,” ujarnya.

Faktor Pelayanan yang Baik

Tingginya rating dan komentar positif yang diperoleh Titipku tak lepas dari pelayanan yang baik, terutama dari tim operasional Titipku, di mana ada tim Jatiper dan tim Customer Experience di dalamnya.

“Titipku memberikan kemudahan kepada customer untuk berkomunikasi dengan tim kami melalui berbagai channel yang kami punya dengan tujuan untuk selalu dekat dengan customer dan berusaha mengakomodir kebutuhan mereka dengan sebaik-baiknya,” ungkap Stephanus Deo Aquino selaku Chief Operation Officer Titipku.

Pria yang akrab disapa Deo itu menambahkan bahwa Tim Customer Experience selalu siap untuk menerima dan mendengar customer, serta memberikan informasi dan solusi terbaik dan secepat mungkin untuk kepuasan customer Titipku.

“Saya rasa angka rating belum bisa membuat kami puas ya. Ada 2 hal yang terus Titipku maksimalkan dalam rangka menjaga dan meningkatkan kualitas kami yaitu yang pertama adalah terus berinovasi sesuai dengan kebutuhan customer, dan yang kedua adalah memberikan value lebih bagi customer kami,” ungkap Deo.

Deo pun tidak menampik bahwa bisnis Titipku ini berorientasi pada kepuasan pelanggan. Misalnya, inovasi yang dilakukan Titipku dikembangkan berdasarkan riset ke pelanggan. Pihaknya juga sering mendapat insight berharga dari pelanggan melalui tim Customer Experience untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam pengembangan Titipku ke depannya.

“Saya pribadi sangat berterimakasih kepada semua customer TItipku yang secara tidak langsung telah turut serta membentuk ekosistem digital di Pasar Indonesia melalui Titipku. Mari kita pertahankan tren baik ini supaya para pedagang pasar tradisional juga bisa berperan dalam perekonomian digital,” katanya di akhir wawancara.(*)