Kamsina Harap Kehadiran IKA Unhas Gowa Bantu Pembangunan Daerah

Minggu, 30 Oktober 2022 | 23:58 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM-Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina membuka Musyawarah Daerah I IKA UNHAS Pengurus Daerah Gowa di Baruga Tinggi Mae Rumah Jabatan Bupati Gowa, Jum’at (28/10).

Ia mengatakan Universitas Hasanuddin merupakan salah satu kampus yang diidamkan bagi setiap orang untuk berkuliah, sehingga kehadiran IKA Unhas Gowa yang pertama ini nantinya akan membantu pemerintah dalam mensukseskan program yang ada.

“Kampus Unhas ini idaman bagi setiap orang untuk berkuliah, meskipun di manapun orang berkuliah bisa tetap mendapatkan pendidikan yang baik. Sehingga melalui kegiatan ini Unhas Gowa dapat menjalin sinergitas dengan baik bersama pemerintah setempat,” ungkapnya.

Olehnya ia berharap siapapun yang akan terpilih menjadi Ketua Ika Unhas Gowa bisa menjalin kolaborasi untuk membantu pembangunan di Kabupaten Gowa.

“Kami berharap IKA Unhas Gowa dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Gowa untuk membantu membangun Gowa semakin baik,” harapnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Rahmansyah mengatakan Musda ini menjadi momentum bersejarah karena merupakan kegiatan awal dalam melengkapi struktur kelembagaan mulai dari pengurus pusat, pengurus wilayah, dan pengurus cabang.

“Insya Allah dari formatur kepengurusan yang terpilih dapat membawa amanah Musda, membawa amanah IKA Unhas dan memberi manfaat bagi masyarakat dan pemerintah Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Terkait program yang dijalankan nantinya kata Rahmansyah, pihaknya akan merumuskan dalam kerja. Namun yang menjadi catatan penting bagi Ika Unhas yakni berhubungan erat dengan kepentingan masyrakat.

“Programnya tentu banyak karena yang berhimpun ini mahasiswa disiplin ilmunya mulai dari S1 S2 S3. Tentu muatannya itu yang terkait dengan kepentingan masyarakat Gowa dan Pemerintah Kabupaten Gowa,” jelasnya.(*)


BACA JUGA