Dikunjungi Wali Kota Basri Rase, Unibos Siap Gelar Studi Kelayakan Proyek di Bontang

Selasa, 01 November 2022 | 18:40 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Bontang, Kalimantan Timur, yakni Basri Rase sambangi Universitas Bosowa (Unibos), Selasa (01/11/2022). Kunjungan itu dalam rangka realisasi Perjanjian Kerjasama (PKS) yang sebelumnya telah dilakukan MoA.

Kunjungan ini turut dihadiri beberapa pejabat dari Pemerintah Kota Bontang. Diantaranya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda).

Kegiatan ini disambut langsung oleh Rektor Unibos, Prof Bataara Surya, HR dan GA Bosowa Education, Titim Wibawayati, dan Sekertaris Yayasan Aksa Mahmud Asrul Hidayat. Serta jajaran Vice Rektor dan sivitas akademika Fakultas Teknik.

Dalam realisasi PKS ini turut mengikut sertakan Pusat Studi Survey dan Perencanaan Ketekniksipilan (PSSPK) Unibos. Tim ini bakal menguji studi kelayakan design Jalan Ir. Soekarno Hatta dan Jalan M. Roem, Jalan Lingkar Berbasis Pantai dan Tanjung Laut Indah Kota Bontang.

Batara Surya berharap PKS yang dilaksanakan dengan Pemerintah Kota Bontang dapat terjalin dengan baik. Sehingga, memberikan kontribusi nyata dan bermafaat bagi masyarakat.

“Ke depan, saya berharap dapat terus membangun kolaborasi yang baik dengan pemerintah Kota Bontang dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan memeberikan manfaat bagi masyarakat Kota Bontang,” tuturnya.

“Dalam kesempatan ini kami akan melakukan studi kelayakan ke beberapa proyek yang strategis di Kota Bontang, dan mengembangkan kota pariwisata berbasis kota pesisir,” pungkas Batara Surya.

Selanjutnya, Wali Kota Bontang, Basri Rase mengungkapkan terima kasih kepada Universitas Bosowa. Sebab, telah bersinergi dengan Kota Bontang.

“Terima kasih kepada Unibos telah bersinergi dan memeberikan masukan kepada kami, sebelum PKS ini Dosen Unibos telah banyak memberikan banyak masukan. Saya berharap kedepannya ini akan ada lagi Kerjasama yang akan dilakukan,” tukasnya.(*)

Tags:

BACA JUGA