Kasubag Humas DPRD Makassar Patuh Terapkan Program Ojol Day

Selasa, 01 November 2022 | 16:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, dalam hal ini Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat (Humas), Akbar Rasyid, ikut menyukseskan program Ojol Day yang digagas oleh Pemkot Makassar.

Akbar Rasyid pada Selasa 1 November 2022, tertangkap kamera menggunakan jasa transportasi ojek online saat memasuki halaman Kantor DPRD Makassar, di Jalan AP Pettarani.

Diketahui, program Ojol Day merupakan sebuah gerakan yang dicetuskan oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto sebagai langkah taktis untuk meminimalisir dampak buruk akibat kenaikan harga BBM.

Dalam program tersebut, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Makassar setiap hari Selasa, diwajibkan menggunakan jasa ojek online menuju lokasi tugas.

Akbar Rasyid yang akrab dengan sapaan Kaka Ocha ini mengatakan sudah menjadi tugas ASN lingkup Pemkot Makassar untuk menerapkan setiap arahan pimpinan.
“Terlepas dari itu, para penyedia jasa transportasi yang terdampak langsung dari kenaikan BBM,” katanya, Selasa (01/11/2022).

Menurutnya, program Ojol Day dapat mengurangi volume kendaraan yang beraktifitas di jalan. Gerakan ini, kata Akbar, juga berdampak baik bagi lingkungan sekitar.

“Kurang kendaraan di jalan, kurang emisi gas, dan bisa membantu kurangi konsumsi BBM,” ujarnya.(*)


BACA JUGA