Beri Selamat kepada PSM, Ketua DPRD Makassar Sesalkan Nasib Stadion

Rabu, 02 November 2022 | 14:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Memasuki usia ke-107 PSM Makassar, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Rudianto Lallo turut memberi selamat. Ia menyebut ulang tahun PSM ini momentum untuk pemerintah membicarakan kelanjutan stadion di Makassar.

“Ini harusnya, momentum ulang tahun PSM ini, semua stakeholder khususnya pemerintah, apakah pemerintah provinsi atau pemerintah kota duduk bersama membicarakan stadion,” kata Rudianto dikutip dari salah satu media, Rabu (02/11/2022).

Ia juga menyayangkan Makassar sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) masih belum memiliki stadion yang representatif. Padahal daerah lain sudah memiliki stadion bahkan berstandar internasional.

“Dari awal Makassar sebagai ibu kota provinsi harusnya memiliki stadion. Tidak ada ibu kota provinsi yang tidak memiliki stadion,” sesalnya.

Oleh karena itu, ia meyakini bahwa memiliki stadion yang layak di Kota Makassar merupakan tanggung jawab bersama. Dikatakannya, ada beberapa cara agar stadion bisa segera dihadirkan di Kota Makassar.

“Di Mattoanging misalkan, maupun yang ada di Barombong. Nah saya kira semua stakeholder harus bisa duduk bersama membicarakan itu. Karena itu kebutuhan publik dan masyarakat Sulawesi Selatan pencinta PSM semua,” terangnya.

Ia mengatakan, nama besar PSM sebagai klub tertua di Indonesia harus dibarengi dengan fasilitas yang memadai. Stadion yang representatif sangat penting sebagai markas PSM.

“Ini PSM lahirnya dari zaman Hindia Belanda. Dan itu sudah terkenal. Tetapi sayangnya ada banyak stadion tapi belum bisa dimanfaatkan,” ujarnya.

“Nah sekarang bagaimana caranya dibangun dan dimanfaatkan. Dibangun atau direnovasi untuk kepentingan para pencinta sepak bola yang ada di Sulawesi Selatan khususnya di Makassar,” imbuhnya.(*)


BACA JUGA