Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Rudianto Lallo/ Ist

Ucapkan Selamat, Rudianto Lallo: Gerakan Pramuka Makassar Dipimpin Orang yang Tepat

Sabtu, 05 November 2022 | 12:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Makassar dan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Makassar sisa Masa Bakti 2019-2024. Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Rudianto Lallo mengucapkan selamat atas pengukuhan yang berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Sabtu (04/11/2022).

“Selamat kepada Pak Wali Kota Makassar
yang baru saja dilantikan dan dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing (Mabi) Cabang Gerakan Pramuka Kota Makassar dan juga kepada Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi selaku Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Kota Makassar,” ujar Rudianto saat menghadiri pelantikan.

Politisi NasDem itu mengatakan, keduanya dalam memimpin organisasi sudah sangat berpengalaman. Sehingga membuatnya yakin bahwa mereka akan menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik untuk gerakan Pramuka di Kota Makassar. Di tangan mereka berdua, gerakan Pramuka Kota Makassar akan maju.

“Dibawah Komando Pak Wali dan Ibu Wawali, maka Gerakan Pramuka di Makassar akan lebih kreatif dengan berbagai program inovatif serta melahirkan generasi muda yang berkarakter,” jelas Rudianto.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo yang juga menjabat sebagai Menteri Pertanian Republik Indonesia, datang langsung melantik dan mengukuhkan keduanya.

Dalam sambutannya, ia berharap agar seluruh pengurus dan anggota Pramuka Kota Makassar tetap semangat untuk membangun bangsa dan bersinergi dengan program pemerintah. Anggota Pramuka Makassar harus menjaga nama baik serta membesarkan organisasi kedepannya.

“Pramuka organisasi resmi oleh negara yang harus dilakukan oleh pemerintah, jika dijaga oleh pemerintah maka tentunya seluruh masyarakat harus turut serta menjaga dan memperbesar organisasi pramuka ini,” tutur SYL sapaan Akrab Syahrul Yasin Limpo.(*)


BACA JUGA