Rudianto Lallo Jalan Santai dan Tabligh Akbar Bersama Warga Muhammadiyah Kecamatan Mamajang

Minggu, 06 November 2022 | 20:18 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Solo pada tanggal 18-20 November 2022, Keluarga Besar Muhammadiyah Kecamatan Mamajang menggelar Jalan Sehat dan Tabligh Akbar. Rombongan peserta jalan sehat dilepas langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Rudianto Lallo yang turut hadir mengikuti jalan sehat dan tabligh akbar, Minggu (06/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Rudianto mengatakan besar harapannya terhadap Muhammadiyah. Muhammadiyah adalah organisasi besar dan sudah lama berjuang, berkontribusi untuk bangsa.

“Semoga dengan momentum Muktamar Muhammadiyah ini, Muhammadiyah khususnya di Kota Makassar, bisa tetap survive dengan seluruh tantangan yang akan dihadapi dan semoga Muhammadiyah semakin eksis untuk terus berkontribusi, terutama dalam mencerdaskan bangsa dan memberikan fasilitas kesehatan yang terbaik bagi masyarakat,” harap Rudianto.

Politis partai NasDem ini sangat mengapresiasi aktivitas-aktivitas yang digagas oleh Muhammadiyah sampai saat ini. Termasuk pelaksanaan muktamar nanti. Ia berharap, agar pelaksanaan muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 nantinya dapat berjalan dengan lancar dan para peserta dapat kembali lagi ke Makassar dengan selamat.

“Mudah-mudahan seluruh peserta dapat melakukan perjalanan dengan selamat dan setelah pelaksanaan Muktamar ini, semoga semakin mempererat persaudaraan serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita untuk menjadikan Muhammadiyah sebagai benteng pertahanan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” harap Anak Rakyat, sapaan khas Rudianto Lallo.

Kegiatan gerak jalan sehat ini dihadiri sekitar 500 peserta. Mulai dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar, Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Kota Makassar, alumni IPM Kota Makassar, jajaran pimpinan dan pegawai Amal Usaha Muhammadiyah lingkup Muhammadiyah Kecamatan Mamajang, pimpinan organisasi Otonom Muhammadiyah, Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Hizbul Wathan dan Tapak Suci, serta seluruh warga dan simpatisan Muhammadiyah yang ada di Kota Makassar.(*)


BACA JUGA