Rektor UNM Minta Pejabat Baru Dilantik Tingkatkan Pelayanan Lebih Baik

Senin, 07 November 2022 | 01:02 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melantik sejumlah pejabat. Kegiatan ini berlangsung di Ballroom Theater Menara Pinisi UNM, Jumat (04/11/2022).

Pada kesempatan itu, dilakukan juga penandatanganan serah terima jabatan. Kemudian pengambilan sumpah jabatan kepada 28 pejabat baru.

Adapun pejabat dan unsur pimpinan linkup UNM yang dilantik, Prof Andi Muhammad Idham sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni menggantikan Prof Sukardi Weda. Sementara, Dr Abdul Saman kembali dilantik sebagai Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) yang merupakan periode keduanya beserta pejabat lainnya yang dilantik.

Prof Husain Syam menyampaikan bahwa penyegaran organisasi merupakan hal lumrah dan biasa. Itu dalam dinamika suatu perguruan tinggi.

“Sebagai bagian dari organisasi yang sehat dalam pergantian pejabat adalah hal lumrah dan biasa, bisa karena evaluasi, bisa karena di promosi, bisa karena kita mengharapkan seorang pemimpin atau akselarasi yang lebih baik,” ujarnya.

Sebab, kata dia, Universitas Negeri Makassar dalam perjalanan kedepan selalu punya target yang lebih baik. Apalagi kondisi sekarang tuntutan masyarakat semakin tinggi.

“Oleh karena itu pejabat hari ini jangan sama dengan yang kemarin-kemarin, tentu harus tinggi juga kualitas layanannya ditengah tuntutan masyarakat dan zaman yang semakin tinggi,” terang Guru Besar Teknologi Pertanian.

Tak hanya itu, menurut Prof Husain Syam, pergantian pejabat kali ini, khususnya unsur pimpinan ditingkat universitas merupakan pertama kali terjadi di UNM. Itu sebelum masa jabatan berakhir.

“Seperti Prof Sukardi Weda, saya katakan baru kali ini saya lakukan pergantian pejabat di tengah jalan, jadi bukan tiba-tiba tapi diistirahatkan, dan itulah yang terbaik. Saya menyampaikan bahwa akan mengevaluasi jika terjadi proses kinerja yang tidak baik,” ungkap Rektor.

Karena itu, Prof Husain Syam berharap kepada para pejabat baru yang dilantik, khususnya Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan untuk menghadirkan lembaga kemahasiswaan yang mewadahi semua mahasiswa berekspresi.

“Kepada Wakil Rektor yang baru tetap melakukan hal terbaik dalam tuntutan yang tinggi saat ini, dan juga kepada Dekan FIP dalam periode keduanya agar menjaga amanah yang dititipkan, hadirkan energi dan semangat baru,” tutupnya. (*)

Tags:

BACA JUGA