FOTO: Pejabat dan staf Dinas PUPR Gowa antusias mengikuti penanaman pohon secara massal. Rangkaian kegiatan HJG ke 702 ini dipusatkan di Tombolopao/Senin, 7 November 2022/

Rangkaian HJG 702, Dinas PUPR Gowa Boyong Staf Tanam Pohon di Tombolopao

Selasa, 08 November 2022 | 16:03 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA , GOSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Gowa memboyong staf mengikuti kegaitan tanam pohon serentak di Desa Tonasa, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, pada Minggu, 6 November 2022.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Gowa ke 702, tahun 2022.

pt-vale-indonesia

Dimana selain Dinas PUPR Gowa, seluruh instansi pemerintahan lingkup Pemkab Gowa ikut serta dalam kegiatan itu. Dimana setiap instansi telah mendapat lahan untuk ditanami bibit pohon.

Turut hadir mendampingi Dinas PUPR Gowa, yakni Kepala Dinas PUPR Gowa Ir. Rusdy Alimuddin dan Sekretaris Dinas PUPR Gowa Ir. Asli Rauf.

“Bukan hanya Dinas PU, tapi ini adalah rangkaian peringatan Hari Jadi Gowa ke 207. Jadi semua SKPD ada di sini dengan pembagian lokasi penanaman pohon yang sudah jelas,” kata Rusly.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan bakti seperti itu, dapat menjadi motifasi untuk semua masyakat dengan sadar menanam pohon, menjaga serta merawat. Sebab secara tidak langsung akan menjaga alam semesta.

“Jadi selain menjadi motifasi, kita juga berharap dengan penanaman pohon ini bisa menjaga iklim dan ancaman bencana alam bagi masyarakat kita, khususnya longsor di daerah dataran tinggi,” tandasnya.(*)


BACA JUGA