Fatmawati Hilal/Ist

Wakil Walikota Makassar Tunjuk Pembina Pramuka UIN Makassar Jadi Kapusdiklatcab

Selasa, 08 November 2022 | 10:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pembina Putri Pramuka Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Fatmawati Hilal diangkat sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Makassar.

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Makassar Nomor 006 Tahun 2022. SK tersebut ditandatangani oleh Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Makassar.

Dikonfirmasi terkait pengangkatan dirinya sebagai Kapusdiklatcab Kota Makassar, Fatmawati Hilal menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Amanah ini tentu akan dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Terima kasih kepada Kakwarcab Kota Makassar yang telah mempercayakan amanah ini dipundak saya. Saya tahu, amanah ini sangat berat untuk saya pikul. Akan tetapi, dengan semangat dan jiwa Pramuka yang telah terpatri di dada, Insya Allah saya harus siap,” ujarnya, Selasa (08/11/2022)

Fatmawati Hilal yang juga Ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Falak Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar berharap dukungan dari Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Makassar, sehingga program-program kegiatan Pusdiklatcab Kota Makassar bisa berjalan sesuai harapan.

“Saya yakin dan percaya, kakak-kakak pelatih dan pembina dididukung oleh Ketua Kwarcab Kota Makassar akan senantiasa bekerjasama membawa bahtera Pusdiklatcab Kota Makassar ke tujuan yang dicita-citakan bersama,” ucapnya.

Kedepan Ketua Ikatan Da’iyah (IKADY) Kabupaten Gowa tentu akan terus membanguan kekompakan dan kolaborasi dengan pelatih-pelatih Pramuka khususnya yang ada di Kota Makassar. Termasuk dalam memperkuat kebersamaan dan meminimalisir perbedaan sehingga tujuan Gerakan Pramuka dapat diwujudkan.

“Saya berharap kepada kakak-kakak pelatih dan pembina Pramuka yang ada di Kota Makassar untuk senantiasa bersinergi dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia Gerakan Pramuka di Kwartir Cabang Kota Makassar,” harapnya.(*)