Gelar Mini Exhibition di MIF 2022, Pelindo Group Edukasi Terkait Kepelabuhanan

Rabu, 09 November 2022 | 21:27 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PT Pelindo Jasa Maritim, Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Group mengadakan mini exhibition. Kegiatan itu digelar dalam rangka Makassar Investment Forum (MIF) 2022 yang digelar Pemkot Makassar bekerja sama dengan Economic Diplomatic Cooperation (EDC).

MIF 2022 ini berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton Makassar. Kegiatan dihelat selama dua hari, Selasa dan Rabu (08-09/11/2022).

Sekretaris Perusahaan PT Pelindo Jasa Maritim, Tubagus Patrick mengatakan bahwa selama dua hari itu pula pihaknya akan mengadakan mini exhibition atau pameran mini. Adapun edukasi diberikan kepada pengunjung berkaitan dengan kepelabuhanan.

“Kami akan menampilkan berbagai informasi terkait kepelabuhanan yang dapat dilihat atau disaksikan pengunjung di booth atau stand mini exhibition selama 2 hari event berlangsung,” kata Patrick.

Amran Silalahi selaku Executive Director EDC Forum MIF 2022 menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif Pemkot Makassar dan didukung oleh pihaknya. Adapun tujuan menyelenggarakan forum investasi nasional dengan penekanan pada Sektor Infrastruktur dan Maritim.

Kegiatan yang digelar selama dua hari ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing ekonomi dan mendorong arus investasi. Itu melalui arus Domestic Direct Investment (DDI) dan Foreign Direct Investment (FDI).

“Langkah tersebut diimplementasikan melalui strategi yang dijalankan di antaranya dengan perbaikan kemudahan berusaha, mendorong eksekusi realisasi investasi besar dengan mendorong kemitraan dengan pengusaha nasional di daerah, mendorong peningkatan investasi dalam negeri atau Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA), serta penyebaran investasi berkualitas dan promosi investasi,” tutur Amran.

Menurutnya, MIF 2022 diharapkan dapat menjadi wadah bertemunya proyek strategis daerah Regional Sulawesi. Adapun dengan para investor dalam negeri maupun luar negeri.

Kegiatan MIF 2022, lanjut dia, merupakan salah satu rangkaian program Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2022. “Di mana fokus sektor forum ini akan menghadirkan penekanan pada sektor Maritim dan Infrastruktur dengan memberikan peluang dan proyek investasi yang siap ditawarkan kepada berbagai investor,” tukasnya.(*)