PMI Gowa Akan Rekrut 4.175 Relawan Siaga Bencana

Rabu, 09 November 2022 | 22:09 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa akan merekrut sebanyak 4.175 orang relawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat).

Ketua PMI Gowa, H Abd Rauf Malaganni menyebutkan bahwa perekrutan relawan Sibat ini merupakan salah satu program PMI Kabupaten Gowa. Dirinnya menyebutkan jumlah relawan yang akan direkrut sebanyak 25 per desa dan kelurahan.

“Sehingga relawan Sibat yang akan kita rekrut sebanyak 4.175 orang. Tujuannya untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat bagaimana melaksanakan tanggap darurat bencana di wilayah masing-masing,” ungkapnya.

Selain itu, Abd Rauf yang juga wakil Bupati Gowa menyebutkan bahwa relawan Sibat ini diharapkan akan menjadi pendonor darah tetap. Relawan yang akan direkrut ini yang memiliki usia di bawah 40 tahun.

“Sehingga jumlah pendonor akan semakin meningkat dan ketersediaan darah dapat tetap terjaga di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, dirinya juga menyampaikan kepada Ketua PMI Sulsel bahwa pengurus PMI Kecamatan di seluruh Kabupaten Gowa sudah terbentuk dan dilantik secara langsung di wilayah masing-masing.

“Kegiatan berlangsung sangat meriah dan disaksikan langsung oleh ribuan masyarakat, ini menandakan bahwa PMI semakin dikenal luas dan dicintai masyarakat khususnya di Kabupaten Gowa,” tambahnya.(*)


BACA JUGA