SD Islam Athirah 1 Makassar menggelar Festival Anak Makassar di Sekolah Islam Athirah Kajaolalido, Kamis (10/11/2022)

Gelar Festival Anak Makassar, SD Islam Athirah 1 Asah Kreativitas Murid TK-SD

Kamis, 10 November 2022 | 14:27 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – SD Islam Athirah 1 Makassar berupaya mengasah kreativitas murid TK dalam gelaran Festival Anak Makassar. Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Pahlawan Nasional berlangsung di Lapangan Sekolah Islam Athirah Kajaolalido, Kamis (10/11/2022).

450 murid dari 25 TK di Makassar menampilkan bakat mereka dihadapan guru dan orangtua mereka. Adapula siswa SD Islam Athirah 1 yang ikut meramaikan.

Kreativitas mereka diasah melalui berbagai lomba. Diantaranya, Coloring, T-Shirt Painting, Fashion Show, Menyanyi, Spelling Bee, Story Telling, Baca Algur’an, Tahfidz, Puzzle, Shuttle Run, dan Evamart.

SD Islam Athirah 1 Makassar juga mengundang salah satu pendongeng nasional, yakni Iman Surahman alias kak Iman. Ia sendiri diketahui telah mendirikan Dongeng Ceria Management (DCM).

Sesuai temanya “1001 Potentials for Indonesia”, murid TK diharapkan mampu menginspirasi siswa-siswa TK. Itu untuk berjuang mengoptimalkan potensi mereka guna bisa memberikan sumbangsih bagi negara.

“Diharapkan mereka juga akan terinspirasi dengan semangat perjuangan dan rela berkorban para Pahlawan, karena kehadiran beberapa Veteran Republik Indonesia,” ungkap Kepala SD Islam Athirah 1 Makassar, Khasan.

Sebagai wadah pembelajaran, lanjut Khasan, SD Islam Athirah 1 Makassar berupaya untuk juga mengembangkankan kreativitas dan potensi para murid. Terkhusus bagi mereka yang masih belum percaya diri.

“Untuk itu kami hadir memberikan kesempatan dan membimbing mereka untuk mengembangkan rasa percaya diri mereka sendiri untuk mengenali bakat mereka sendiri,” tambahnya.

Di samping itu, pihaknya juga menggandeng Dompet Dhuafa untuk menyalurkan donasi kepada para Veteran RI. Total Rp20.500.000 berhasil terkumpul.

“Beberapa anggota Veteran RI kita berikan donasi melalui Dompet Dhuafa sebagai salah satu partner kami dalam kegiatan ini,” ucap Ketua Panitia, Dewi Purnama Sutji.

Terakhir, Market Day juga digelar. Di mana adalah salaj satu kegiatan yang dihelat, agar menginspirasi anak-anak untuk jadi entrepreneur dan memberikan pengalaman sebagai pedagang. (*)


BACA JUGA