Pelepasan KKN-T UNM di SMPN 4 Biringbulu Diwarnai Tangis Haru

Kamis, 10 November 2022 | 11:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

BIRINGBULU, GOSULSEL.COM — Pelepasan KKN-T UNM yang dilaksanakan di SMP Negeri 4 Biringbulu Gowa pada Selasa siang beberapa waktu yang lalu, diwarnai tangis haru. Tetesan air mata yang terus mengalir membasahi wajah para siswa, Mahasiswa UNM Jurusan Kimia angkatan 2019, para guru dan staf yang hadir di acara tersebut. Itu terjadi karena hubungan erat yang telah terjalin antara siswa, guru dan staf SMPN 4 Biringbulu dengan Mahasiswa UNM-T yang hadir di sekolah tersebut sejak pertengahan September lalu. Sehingga pada acara pelepasan tersebut, mereka seakan tak rela untuk berpisah.

Salah satu Mahasiswa KKN-T UNM, Umrah mengucapkan rasa terima kasihnya selama melaksanakn KKN di SMPN 4 Biringbulu. “Banyak berterima kasih atas sambutan hangat Kepala Sekolah SMP 4 Biringbulu, para guru, dan staf serta seluruh siswa. Pengalaman yang kami dapatkan selama 2 bulan lebih di sekolah adalah kenangan indah yang tak terlupakan dan akan menjadi bekal untuk melanjutkan perjalanan kami kedepannya.”

Kerjasama mereka telah menghasilkan ide-ide kreatif dan inovasi baru untuk memajukan sekolah. Ini terlihat dengan banyaknya perubahan yang nampak saat ini. Seperti kebersihan kelas dan lingkungan sekolah yang semakin terjaga, penataan lingkungan sekolah dan kelas yang terkelola rapi dan indah.

Senada dengan apa yang di ungkapkan oleh Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Biringbulu, Nuraeni, S.Pd. Ia mengatakan, “Saya mewakili kepala sekolah, guru-guru dan staf, berterima kasih kepada seluruh anak KKN UNM yang telah bekerjasama untuk memajukan sekolah ini, yang telah melakukan perlombaan kebersihan dan keindahan kelas. Semoga kalian dimudahkan dalam menyelesaikan studi dan selanjutnya mendapatkan meraih cita-cita Nanda.”

Salah satu Guru Bidang Studi PJOK, Amiruddin, S.Pd juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran KKN UNM-T disekolahnya. “Kehadiran kalian di sekolah ini telah membantu kami memajukan sekolah ini terkhusus di bidang kebersihan dengan penataan kelas. Selain itu keberadaan kalian juga telah mendorong siswa untuk menyalurkan bakatnya. Ini terlihat dari banyaknya penampilan yang di persembahkan siswa di kegiatan ini. Ini juga tidak terlepas dari kerjasama para wali yang telah memotivasi dan mendukung siswa untuk terus kreatif untuk menjadi yang terbaik.”

Dalam kegiatan tersebut, juga dimeriahkan dengan banyaknya penampilan yang dipersembahkan oleh siswa tiap-tiap kelas seperti tarian-tarian adat, tilawatil Qur’an, puisi dan lain sebagainya.(*)