Astra Motor Sulsel Kenalkan New Honda Vario 125, Ini Spesifikasinya

Sabtu, 12 November 2022 | 20:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Astra Motor (Asmo) Sulsel selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi mengenalkan penyegaran terbaru New Vario 125. Motor ini juga tampil di tengah riuhnya salah satu Festival terbesar di Makassar yakni Prolog Fest 2022.

Tampil dengan desain sporti baru, skutik Honda 125cc ini semakin terlihat agresif dengan tampilan V shape yang merupakan ciri khas Honda Vario dan penggunaan LED pada semua pencahayaan. New Honda Vario 125 mengaplikasikan fitur dan teknologi terkini berupa Honda Smart Key System untuk tipe ISS, full digital panel meter, dan USB charger pada console box yang mampu menghadirkan kemudahan ketika berkendara. Model terbaru skutik ini juga hadir dengan ukuran ban yang lebih lebar, serta kapasitas penyimpanan bagasi yang besar untuk mendukung performa sehingga berkendara menjadi lebih menyenangkan.

Menemani karakter desainnya yang sporti, New Honda Vario 125 hadir dengan beragam pilihan yang sesuai dengan karakter penggunanya yang luas. Karakter warna kuat dan berani diwujudkan pada tipe CBS untuk menunjukkan kesan semakin sporti, sementara itu tampilan berkelas yang modern dihadirkan pada tipe CBS ISS untuk menunjukkan kesan premium, juga warna eye catching dengan kesan futuristik dihadirkan pada varian CBS ISS SP untuk semakin meningkatkan kebanggaan penggunanya.

Kepala Wilayah Thamsir Sutirno mengatakan Honda Vario 125 diterima di masyarakat dengan sangat baik dengan model terbaru ini dapat menjadi kebanggaan baru oleh penggunanya. Model terbaru ini juga semakin menyuguhkan kenyamanan saat digunakan sebagai partner bekerja sehari-hari, berkendara dengan keluarga, hingga bertemu dengan kerabat di akhir pekan.

“Selama bertahun-tahun Honda Vario 125 menjadi skutik yang membanggakan pengunanya, sebagai skutik teririt di kelasnya, Honda Vario 125 terus berkembang untuk mendukung aktivitas masyarakat Indonesia dengan beragam pembaruan fitur dan desain yang makin sporty,” ujar Thamsir.

Hadir di Prolog Fest

Marketing Manager, Gangga Nanda mengatakan kegiatan launching New Vario 125 sengaja ikut dalam kemeriahan festival musik Prolog Fest untuk menggaet dan mengenalkan New Vario 125 ke lebih banyak masyarakat terutama di generasi Milenial hingga generasi muda di Makassar.

“Fitur-fitur baru seperti USB Charger, Consol Box yang besar, hingga desain yang makin eye catching, membuat Cocok jika Vario 125 ini dikenalkan di Event seperti Prolog Fest. Saya rasa akan banyak yang berjodoh dengan New Vario 125 dengan keunggulan-keunggulannya sehingga dapat dengan mudah memikat hati calon penggunanya,” ujar Gangga.

Prolog Fest hadir sebagai festival tahunan untuk merayakan perkembangan gagasan dan ekspresi anak muda di Makassar. Dengan tema “Rewrite the Stars” Prolog Fest menjadi titik temu para pelaku kreatif dan apresiator melalui konten-konten yang disajikan seperti konferensi musik, workshop, forum, F&B corner, art market, games, pemutaran film, hingga konser musik berbagai genre dan tentunya stand-up comedy.
Beberapa penampil akan memeriahkan kegiatan Prolog Fest yang berlangsung di Pantai Akarena selama 4 Hari, 10-13 November 2022, diantaranya Superman Is Dead, Reality Club, Soegi Bornean, Frontxside, JKT 48, J-Rocks, Blumontana, Kapal Udara, The Finalist dan masih banyak lagi.

New Honda Vario 125

Berbekal kapasitas mesin 125cc liquid cooled engine dengan teknologi eSP terkini mampu menghadirkan akselerasi yang responsif dan performa yang stabil, sekaligus mampu menghasilan konsumsi BBM teririt di kelasnya hingga 51,7 km/liter metode WMTC (EURO 3, ISS ON)

New Honda Vario 125 dilengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanan yang canggih seperti Honda Smart Key System untuk tipe ISS. Model ini juga telah didukung dengan USB charger type A dengan daya maksimum 5V, 2,1A untuk melakukan pengisian daya sehingga semakin melengkapi kebutuhan pengendara.

New Honda Vario 125 didukung lampu LED pada semua sistem tata cahaya dan tampilan desain back mirror terbaru yang sesuai dengan kesan kecanggihannya. Model terbaru ini juga dilengkapi full digital panel meter dengan informasi yang lengkap antara lain indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, jam digital, indikator tegangan baterai, indikator penggantian oli, trip meter, serta indikator ISS dan indikator Smart Key pada tipe ISS. Kapasitas bagasi sebesar 18 liter cocok dengan bodi motornya yang pas untuk pengendara. Ukuran ban yang lebih lebar, depan 90/80 dan belakang 100/80 dengan velg baru berdesain sporti yang semakin nyaman dan lincah untuk dikendarai sehari-hari. Sistem pengereman lebih nyaman dengan Wavy Disc Brake kini semakin optimal dengan kehadiran teknologi Combi Brake System (CBS).

New Honda Vario 125 tampil lebih berkelas dan sporti dengan penggunaan stripe terbaru yang dengan sentuhan warna roda titanium dan warna matte pada bodi sesuai dengan trend motor premium masa kini untuk varian CBS-ISS SP yaitu Advance Matte White dan Advance Matte Blue. Tampilan stripe baru juga dihadirkan untuk tipe CBS-ISS Advance Matte Black dengan penyematan 3D emblem untuk tulisan Vario yang menjadikannya tampil lebih sporti. Untuk tipe CBS hadir dalam dua varian warna yaitu Sporty Black dan Sporty Red.

New Honda Vario 125 Tipe CBS dipasarkan Rp22.850.000 (On The Road Makassar). Kemudian tipe CBS-ISS dipasarkan seharga Rp25.140.000 (On The Road Makassar).(*)


BACA JUGA