Dewan Abdul Rasak Harap Bantuan Pemprov Jadi Solusi Ekonomi Warga Dataran Tinggi Gowa

Kamis, 17 November 2022 | 22:55 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM – Puncak perayaan Hari Jadi Gowa (HJG) ke-702 digelar di kawasan Museum Balla Lompoa, Kamis (17/11/2022). Perayaan tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman.

Mengangkat tema Gowa Bangkit dengan Kolaborasi, mengandung makna yang mendalam yaitu keteguhan daerah dalam menghadapi segala bentuk tantangan yang ada. Terutama dalam menangani dampak pandemi Covid-19 pada seluruh tatanan kehidupan masyarakat.

pt-vale-indonesia

Dalam sambutannya, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan bahwa pada momentum HJG Gowa yang ke-702 ini bahwa pemerintah provinsi akan memberikan bantuan untuk penanganan infrastruktur di Kabupaten Gowa. Olehnya, ia berharap pembangunan terus ditingkatkan khususnya infrastruktur sampai di pelosok pedesaan secara bertahap karena Gowa termasuk daerah yang cukup besar.

“Harus optimis dan lakukan secara bertahap¬† insya Allah pemprov akan selalu mendukung,” harapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Gowa dari Komisi III yang juga Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Gowa, Abdul Rasak Dg Lewa berharap bantuan dari pemerintah Provinsi Sulsel tersebut mampu menyelesaikan dan memperbaiki jalan-jalan poros yang menjadi kewenangan Provinsi Sulsel khususnya jalan poros Pallangga-Sapaya yang letaknya di Kecamatan Bungaya.

“Kita beraharap bantuan pemeliharaan ini jadi solusi terhadap kegiatan perekonomian yang ada di dataran tinggi khususnya untuk wilayah di Kecamatan Bungaya,” tuturnya.

Lanjutnya, ia juga berharap HJG Gowa ini menjadi sebuah momentum untuk kita melakukan mengevaluasi terhadap berbagai kebijakan pemerintah Kabupaten Gowa. Selain itu, agar kita juga menjaga harkat dan martabat Kabupaten Gowa serta menjaga kebersamaan dan kekompakan masyarakat Gowa.

“Semoga Kabupaten Gowa di masa yang akan datang akan lebih baik dan masyarakatanya akan semakin sejahtera. Mari kita rawat kebersamaan, kita jaga silaturahmi kita, agar Gowa bangkit dengan kolaborasi. Rewako Gowa,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA