Lurah Bakung, Ricky Andhika Karumpa (kiri) bersama orangtua anak yang terhanyut banjir di Green Sudiang Residence setelah berhasil diselamatkan, Jumat (18/11/2022)/Ist

Lurah Bakung Bersama BPBD Hingga Damkar Selamatkan Anak Terdampak Banjir

Jumat, 18 November 2022 | 18:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dua anak dilaporkan ikut terdampak banjir di Green Sudiang Residence, Kelurahan Bakung, Kecamatan Biringkanaya, Jumat (18/11/2022). Masing-masing bernama Kenzio (10) dan Kairo (9).

Upaya evakuasi dilakukan oleh sejumlah pihak. Lurah Bakung, Ricky Andhika Karumpa dibantu BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), dan Basarnas terlihat menggunakan perahu karet untuk mengevakuasi kedua anak tersebut.

“Ada laporan dua anak kecil yang hanyut di saluran selokan perumahan. Kami laporkan Alhamdulillah anak tersebut ditemukan dalam keadaan selamat,” ungkap Lurah Bakung, Ricky Andhika Karumpa.

Dari informasi yang dihimpun, kedua anak tersebut dilaporkan tengah memegang galon. Kemudian dijadikan sebagai pelampung darurat sembari menunggu pertolongan.

“Jadi dia jadikan sebagai pelampung darurat. Alhamdulillah wasyukurillah kedua anak tersebut dilaporkan selamat,” tambah Ricky–sapaan akrabnya.

Ricky juga mengatakan bahwa pihaknya masih terus melakukan upaya evakuasi. Terlebih, sejumlah titik di Bakung terendam banjir terparah.

“Jadi kami masih melakukan evaluasi yang terjebak di dalam rumahnya. Berhubung juga banjir di kelurahan Bakung ini yang terparah yang tingginya sampai leher orang dewasa,” tukasnya.(*)


BACA JUGA