Serunya Siswa SMP Bosowa School Makassar Ikuti Field Trip

Jumat, 18 November 2022 | 20:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Siswa kelas VIII dan IX SMP Bosowa School Makassar mengikuti field trip dalam rangka memberikan experiental learning. Mereka menggunakan bus Trans Mamminasata ke pusat perbelanjaan, Selasa (15/11/2022).

Kegiatan ini merupakan projek kolaborasi dari tiga mata pelajaran. Ialah bahasa Indonesia, matematika, dan bahasa Inggris.

Sepanjang perjalanan siswa diharapkan untuk mengamati tanda-tanda informasi yang ditemukan. Serta melihat iklan, slogan, poster yang terdapat di trasportasi umum dan juga di pusat perbelanjaan.

Guru pendamping, Husnia menjelaskan bahwa melalui projek kolaborasi ini siswa dapat mengeksplor lebih luas teori yang didapat di kelas. Kemudian dikaitkan dengan kegiatan yang dapat dijumpai di kehidupan bermasyarakat.

“Siswa juga mengamati proses perniagaan yang terjadi di supermarket dan juga aritmatika sosial serta memecahkan persamaan aljabar pada proses transaksi pembayaran yang berlangsung. Selain itu, siswa juga mengamati informasi gizi pada berbagai makanan dan minuman,” jelasnya.

“Diakhir siswa akan membuat laporan kegiatan terkait kegiatan field trip dan akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bahwa proses pembelajaran dapat dilakukan dimana saja dengan cara yang menyenangkan,” pungkas Husnia.(*)