Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Rudianto Lallo saat menghadiri Jalan Santai Tallo Fest 2022, Minggu (20/11/2022)/ Ist

Rudianto Lallo Ikuti Jalan Santai Tallo Fest 2022

Minggu, 20 November 2022 | 18:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Rudianto Lallo melepas Jalan Santai Tallo Fest 2022, Minggu (20/11/2022). Kegiatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Kecamatan Tallo ini, dihadiri pejabat Kecamatan Tallo, RT/RW di Kecamatan Tallo dan ribuan masyarakat Tallo dari 15 kelurahan.

Politisi yang akrab disapa RL itu, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kecamatan Tallo, khususnya Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin yang telah menginisiasi kegiatan Jalan Santai Tallo Fest 2022 ini. Ia pun menambahkan bahwa, kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan hari jadi Kota Makassar yang ke-415.

“Kegiatan jalan santai ini penuh manfaat. Di kegiatan ini berbagai kegiatan sosial dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Tallo. Seperti pemeriksaan kesehatan gratis, zumba bersama dan pameran kuliner hasil UMKM warga Makassar. Semoga kegiatan ini dapat diikuti oleh pemerintah kecamatan lainnya,” ujar Rudianto.

Dihadapan ribuan masyarakat yang memadati kegiatan ini, Rudianto sedikit mengungkit sejarah asal muasal Kota Makassar. Ia menjelaskan bahwa Kota Makassar berawal dari Kerajaan Tallo. Kerajaan Tallo merupakan salah satu kerajaan terbesar bersama Kerajaan Gowa. Sehingga keduanya dikenal dengan nama Kerajaan Gowa-Tallo.

“Sejarah mencatat bahwa nama Makassar berasal dari Kecamatan Tallo. Tallo adalah dulu kerajaan tertua dan terkenal di Indonesia. Dan berbanggalah kita menjadi warga Kecamatan Tallo,” ucapnya.

Dalam kegiatan itu juga hadir Komunitas Anak Rakyat, yang mengikuti senam zumba bersama pejabat Kecamatan Tallo dan warga. Rudianto pun antusias mengikuti gerakan instruktur yang berada di atas panggung.

“Hari ini saya senang sekali. Jika kemarin kami hanya kirim mesin cuci dan TV, maka hari ini saya tambahkan hadiahnya satu unit motor lagi,” ujar RL.

Kegiatan jalan santai ini di mulai dari Jalan Ade Irma, menuju Jalan Gatot Subroto, Jalan Sunu, Jalan Arif Rahman Hakim dan finish di Jalan Ade Irma.(*)


BACA JUGA