Perpajakan Poltekbos Gandeng PT MUC Surabaya Siap Lahirkan Konsultan Pajak Terbaik

Senin, 21 November 2022 | 17:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Program Studi Perpajakan Politeknik Bosowa (Poltekbos) melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Multi Utama Consultindo Surabaya (MUC). Agenda digelar secara virtual melalui meeting zoom, Rabu (16/11/2022).

MoU yang tertuang dalam naskah perjanjian kerjasama tersebut, ditanda tangani oleh masing-masing pimpinan. Ialah Direktur Poltekbos Alang Sunding dan Direktur Utama PT MUC, Otto Budihardjo.

Kedua belah pihak sepakat untuk melakukan kerjasama untuk meningkatkan serta memupuk hubungan kelembagaan dan kemitraan. Juga saling membantu dalam melaksanakan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sebagai informasi, MUC merupakan perusahaan konsultan bisnis yang meliputi beragam jasa. Seperti di bidang perpajakan, kepabeanan, legal, acounting, dan konsultasi bisnis lainnya.

Direktur Poltekbos, Alang Sunding menyambut baik kerjasama yang dilakukan. Terutama untuk saling berkolaborasi lebih luas lagi dalam hal Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kami sangat senang dapat bekerjasama dan tidak menutup kemungkinan kerjasama dalam hal lain juga bisa dilakukan, mudahan-mudahan semua yang telah kita diskusikan dapat membawa keberkahan,” ucapnya.

Tak hanya itu saja, ada poin utama yang terjalin selain Tri Dharma perguruan tinggi. Ialah penempatan Program Praktikum Industri, Kesempatan kerja alumni, Publikasi Ilmiah, Pelatihan Perpajakan dan Akuntansi.

Di kesempatan yang sama, Ketua Program Studi Perpajakan, Sri Nirmala Sari turut memaparkan dukungan berbagai program dari PT MUC dapat terlaksana dengan baik. Sebab, MUC Surabaya adalah salah satu perusahaan konsultan nasional yg mulai berkembang di wilayah timur Indonesia dan menjadi peluang Poltekbos untuk kerjasama.

“MOU ini terjalin karena dukungan dari kedua belah pihak sepakat untuk berkontribusi, terima kasih kepada PT MUC yang telah membuka kesempatan kepada Poltekbos untuk bersama-sama melahirkan konsultan-konsultan pajak melalui kerjasama ini,” tuturnya.

Ia berharap kerjasama ini dapat berkelanjutan ditahun-tahun selanjutnya. “Tentunya kerjasama ini akan memberikan banyak manfaat khususnya dalam melahirkan sumber daya manusia berkualitas dibidang pajak,” harapnya.

“Mudah-mudahan melalui kerjasama ini akan lahir konsultan yang bisa membantu masyarakat memahami pajak,” pungkas Sri Nirmala Sari.(*)