Gelombang Kedua, PMI Makassar Terima Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar Praktek Manajemen Bencana

Selasa, 22 November 2022 | 13:18 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, menerima mahasiswa Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Makassar untuk melakukan magang, Selasa (22/11/2022).

Sebanyak 60 mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar ini akan melakukan praktek klinik keperawatan manajemen bencana di PMI Makassar selama dua pekan.

Ini merupakan gelombang kedua mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar melakukan praktek di PMI Makassar, dan diterima langsung Ketua PMI Makassar, Dr. Syamsu Rizal MI.

Ketua PMI Makassar, Dr. Syamsu Rizal MI, menyambut baik mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar untuk melakukan praktek klinik keperawatan manajemen bencana di PMI Makassar.

“Dengan tangan terbuka kami menerima mahasiswa Poltekkes Kemenkes praktek manajemen bencana,” ujarnya.

Olehnya itu, ia berharap ilmu yang akan didapatkan selama melakukan praktek di PMI bisa berguna bagi masyarakat pada pelaksanaan tugas tugas kemanusiaan kita nanti.

“Saya berharap apa yang adik-adik akan dapatkan dan berikan disini tentu sangat berpengaruh bagi kita semuanya dalam peningkatan profesi, dan terutama dalam konteks pelayanan kepada masyarakat,” kata Wakil Wali Kota Makassar 2014-2019 ini.

Ia menambahkan, pihaknya juga sangat terbuka untuk menerima saran, kritikan, masukan dan ide ide untuk memperbaharui bentuk bentuk pelayanan kita semua di PMI Makassar.(*)


BACA JUGA