Yamaha Gandeng Dishub Makassar Edukasi 100 Siswa Tentang Keselamatan Berkendara

Selasa, 22 November 2022 | 18:37 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Yamaha Riding Academy (YRA) Area Sulselbar bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar. Keduanya menggelar sosialisasi selamat berkendara.

Ada empat sekolah yang telah dikunjungi dengan jumlah 100 siswa yang menjadi peserta. Diantaranya SMAN 5, SMAN 16, SMKN 6, dan SMKN 7.

Mewakili Dishub Makassar, Kepala Seksi Promosi dan Edukasi, Evalina Evlin mengapresiasi pihak Yamaha. Sebab turut mengedukasi masyakarat tentang bagaimana cara berkendara dengan aman.

“Karena bukan hanya sebagai produsen sepeda motor tapi Yamaha juga bertanggung jawab dalam memberikan sosialisasi keselamatan berkendara,” ucapnya, Selasa (22/11/2022).

Kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Apalagi kasusnya didominasi oleh pelajar dan anak muda

“Dari sekian banyak kasus kecelakaan di jalan raya ini didominasi oleh anak-anak kita pelajar, nah kegiatan seperti ini kami harapkan dapat menimalisir terjadinya kecelakaan,” tambahnya.

Para siswa yang ikut dalam sosialisasi ini mengaku bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mereka. Seperti yang disampaikan salah satu peserta asal SMAN 16, Diana Fahira.

“Kami sangat berterima kasih kepada yamaha yang telah mengadakan kegiatan ini, melalui kegiatan ini kami banyak menerima pengetahuan baru mengenai aturan aturan yang berlaku dijalan raya, posisi riding yang baik hingga rambu rambu lalu lintas,” ucapnya.

Tidak hanya diberikan materi didalam kelas para siswa siswa juga langsung mempraktekkan cara dan posisi berkendara yang baik dan benar. Kegiatan ini telah berlangsung pada Oktober hingga November 2022. (*)

Tags:

BACA JUGA