Ketua DPRD Makassar Diundang Langsung ke Kutai Timur Hadiri Pelantikan KKSS

Kamis, 24 November 2022 | 13:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Rudianto Lallo menerima secara langsung undangan pelantikan pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (23/11/2022).

Hadir langsung dalam kesempatan tersebut, Ketua KKSS Kabupaten Kutai Timur terpilih, Suharman Cono, yang juga sebagai Camat Bengalon, Kabupaten Kutai Timur. Ia didampingi oleh ketua panitia pelantikan, Herlang yang juga merupakan mantan
anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur.

pt-vale-indonesia

Dalam pertemuannya, Suharman menyampaikan, pelantikan formatur pengurus KKSS yang terpilih akan dilaksanakan pada Januari, 2023 mendatang. Sehingga besar harapannya agar Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo dapat hadir langsung dalam pelantikan tersebut.

“Kedatangan Ketua DPRD Kota Makassar dapat melakukan sharing dengan KKSS Kutai Timur. Salah satunya berbagai wawasan tentang politik dan lainnya. Apalagi, di Kutai Timur banyak perantau dari Sulawesi Selatan yang minat dengan pemerintahan. Tentunya pengetahuan dan pengalaman Ketua DPRD Makassar sangat dibutuhkan,” kata Suharman Cono.

Sementara, Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo menyampaikan banyak terima kasih atas undangan yang secara khusus ditujukkan kepadanya. Apalagi, Ketua KKSS Kutai timur terpilih, Suharman Cono beserta rombongan sampai datang langsung ke Kota Makassar untuk mengantarnya.

“Pelantikan ini kita jadwalkan, semoga dapat berkunjung ke Kutai Timur bersilaturahmi dengan KKSS,” ujar Rudianto Lallo.

Politisi dari Partai NasDem ini melajutkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dapat banyak belajar tentang manajemen investasi di Kutai Timur yang saat ini dihuni berbagai suku, yang di dalamnya lebih banyak penduduk dari luar Kalimantan daripada penduduk asli, tapi kondisi masyarakatnya aman.

“Di KKSS Kutai Timur juga terdapat warga Kota Makassar yang tentunya ada harapan dari Pemerintah Kota Makassar, sehingga ini sekaligus silaturahmi dan menampung apa masukan untuk pemerintahan ke depannya,” tutup pria yang dikenal dengan tagline ‘Anak Rakyat’ ini.(*)


BACA JUGA