Gelar Rakor di Lorong Wisata, Sekretariat DPRD Makassar Gairahkan UMKM

Senin, 28 November 2022 | 22:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar kembali menggelar rapat koordinasi (Rakor). Rakor yang dipimpin langsung oleh Sekretaris DPRD Kota Makassar, Dahyal, dan didampingi para Kabag dan Kasubag lingkup Sekretariat serta para staf ini terbilang unik. Itu karena digelar di Lorong Wisata Jincheng di Jalan Kodingareng, Kelurahan Mampu, Kecamatan Wajo pada Senin (28/11/2022).

Dalam rapat tersebut, Dahyal menjabarkan agenda-agenda yang akan dilakukan di akhir tahun 2022 nanti. Ia juga mengungkapkan rasa antusiasnya karena pelaksanaan rakor kali ini digelar di lorong wisata. Selain itu, pelaksanaan rakor di longwis juga merupakan bentuk dukungan terhadap UMKM yang ada di lorong.

pt-vale-indonesia

“Kita akan mendukung ULP untuk pengadaan kebutuhan di lorong itu seperti pengadaan makan/minumnya. Kalau perlu kita bisa terus rapat koordinasi di rumah-rumah warga sambil makan siang untuk menghidupi UMKM warga yang ada di lorong,” tukas Dahyal.

Pelaksanaan rakor tersebut disambut baik oleh warga dan Lurah Kelurahan Mampu, Liana Sari. Ia sangat mengapresiasi pelaksanaan rakor yang digelar oleh Sekretariat DPRD Kota Makassar ini. Ia mengatakan dengan kegiatan seperti ini, UMKM yang ada di lorong bisa terekspos keluar. Sehingga dapat diketahui oleh publik. Apalagi rakor DPRD Kota Makassar ini ditayangkan secara langsung di kanal Youtube DPRD Makassar.

“Buat saya, kunjungan ini membuat warga senang. Dimana usaha kami di lorong tidak percuma dan usaha kami dapat berputar, yang tadinya mandat menjadi bisa diketahui semua orang,” ungkap Liana Sari.

Ia juga berharap kepada DPRD Kota Makassar agar Lorong Wisata Jincheng ini bisa diperkenalkan ke semua kerabat.

“Tolong teman-teman yang lain untuk diperkenalkan kepada kerabat-kerabatnya bahwa di Lorong Jincheng ini adami UMKM-nya, adami tanaman-tanaman apotik hidupnya, ada juga lobster air tawarnya. Siapa tau bisa singgah dan membeli hasil dari usaha-usaha kami,” imbuhnya.(*)


BACA JUGA