Lewat Program Tablig Akbar, Pemkab Gowa Bangun Sinergitas Bersama Masyarakat

Selasa, 29 November 2022 | 20:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa secara aktif menggelar beberapa program keagamaan.

Salah satunya tablig akbar yang intens dilakukan dengan menghadirkan sejumlah pemuka agama atau ustaz kondang. Salah satunya Imam Besar Islamic Centre New York, Ustaz Shamsi Ali.

Kegiatan ini pun dijadikan upaya pemerintah dalam menjaga sinergitas dengan masyarakat, atau menjadi upaya membangun kolaborasi dengan berbagai pihak.

Hal ini diungkapkan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Gowa, Muhammad Rusdi di Masjid Agung Syekh Yusuf, Senin (28/11/2022).

“Kegiatan ini dilaksanakan agar ASN dan masyarakat senantiasa bersinergi dan berkolaborasi untuk memajukan Kabupaten Gowa sehingga menghantarkan masyarakat Gowa menjadi masyarakat yang berkualitas, mandiri dan berdaya saing,” ungkapnya.

Muhammad Rusdi mengaku pemerintah tidak dapat jalan sendiri tapi membutuhkan kerjasama dari seluruh pihak yang ada. Sehingga bisa membawa Gowa lebih baik dan masyarakatnya sejahtera di masa yang akan datang.

Olehnya ia berharap, tablig akbar ini mampu meningkatkan hubungan emosional seluruh pihak, khususnya pemerintah dan masyarakat serta kerjasama dan kolaborasi terus terjalin.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat mempererat hubungan silaturahmi dan emosional pemerintah dan masyarakat serta lebih mendekatkan diri kepada Allah dan senantiasa meningkatkan kualitas iman kita semua,” harapnya.

Sementara Ustaz Shamsi Ali mengatakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi dirinya bisa hadir di Kabupaten Gowa. Pasalnya Gowa merupakan daerah figur internasional yang dibanggakan yakni Syekh Yusuf Al-Makassari.

“Kenapa saya berbahagia hadir di daerah ini, karena tempat ini adalah keberadaan figur international dan dibanggakan oleh banyak dunia, itulah Syekh Muhammad Yusuf atau Syekh Yusuf Al-Makassari. Mudah-mudahan Allah senantiasa terus menjaga, menguatkan dan memberikan kemakmuran di tempat ini,” katanya.

Selain itu, dalam ceramahnya dirinya menyampaikan, Islam merupakan agama yang menyatukan dan itu adalah keteladanan yang harus ditampilkan kepada dunia. Salah satunya dakwahnya yaitu menyampaikan pesan-pesan Islam dengan tersenyum, dengan dakwah yang simpati, dan dakwah yang menyatukan.

Tablig Akbar ini dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa dan seluruh ASN Lingkup Pemkab Gowa bersama ratusan masyarakat Kabupaten Gowa baik yang datang langsung ke Masjid Agung maupun mengikuti secara virtual melalui Live Streaming.(*)


BACA JUGA