Diskusi Soal Potensi Makassar, Danny Bertemu Tim Enterprise Singapore

Kamis, 01 Desember 2022 | 16:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berdiskusi terkait potensi Kota Makassar saat menerima kunjungan tim Enterprise Singapore, di Hotel Melia, Kamis (01/12/2022).

Dalam bahasannya, Danny menjelaskan lokasi Kota Makassar yang berdekatan dengan Ibu Kota Baru Indonesia yakni Nusantara yang terletak di selat Makassar.

pt-vale-indonesia

Oleh karena itu, letak Kota Makassar sangat strategis apalagi Makassar New Port (MNP) disebut memiliki potensi untuk menghidupkan ekosistem industri yang lebih besar di sekitarnya.

“Jadi kita bertemu dengan delegasi dari Singapura terkhusus untuk investasi. Beliau pimpinan untuk asia pasific dan tenggara join investasi Indonesia bersama tim dari Surabaya. Kami menawarkan potensi Makassar yang dekat dari IKM dan kawasan industri tata ruang kami yang baik,” ucapnya.

Tak hanya itu, Danny juga menjelaskan program Sombere dan Smart City yang terintegrasi menuju Makassar Metaverse.

“Kita menjelaskan bahwa Makassar mengikuti trend. Termasuk kita perlihatkan mobil listrik ciptaan kami. Mereka sangat tertarik dan mengapresiasi,” tuturnya.

Melihat potensi Makassar yang sangat besar, Danny pun diundang langsung ole pihak Enterprise Singapore untuk menghadiri forum Investment Summit.

“Alhamdulillah kami diundang langsung untuk hadir di tengah-tengah investor. Di forum itu kita akan menawarkan yang kita punya di Kota Makassar, lalu kita akan berkonsultasi dan bagaimana agar investor tertarik masuk ke Kota Makassar,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA