Rektor Minta Dekan Baru FK Unibos Penuhi Target Akreditasi Baik Sekali pada 2023

Sabtu, 03 Desember 2022 | 13:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Rektor Universitas Bosowa (Unibos), Prof Batara Surya punya sejumlah pesan kepada dr Bachtiar Baso selaku Dekan Fakultas Kedokteran (FK) yang baru. Salah satunya memenuhi target akreditasi kategori baik sekali pada tahun 2023 nanti.

“Jadi Fakultas Kedokteran kita targetkan paling lambat 2023 itu status akreditasinya sudah baik sekali,” kata Prof Batara Surya.

Adapun pelantikan dr Bachtiar Baso sendiri berlangsung di Ruang Senat Unibos pada Kamis (01/12/2022). Ia dilantik bersama dengan sejumlah pejabat struktural lainnya di lingkup FK Unibos.

Untuk mencapai target tersebut, Prof Batara Surya berpesan agar Dekan FK Unibos dan pejabat struktural baru lainnya untuk memperkuat sinergitas. Apapun yang dikerjakan tetap mengutamakan komunikasi lebih dulu.

“Jadi ada by proses yang harus bisa dilaksanakan. Tentu untuk melaksanakan itu dibutuhkan sinergitas, kerjasama dan koordinasi,” tambahnya.

Tak hanya itu, ia juga menargetkan program profesi Kedokteran mampu meningkatkan akreditasi. “Nah yang kita mau fokuskan ini adalah profesi kedokteran nya karena jumlah dosennya sumber daya manusianya itu memadai. kemudian, infrastruktur sudah mendukung,” jelasnya.

Sementara itu, Dekan FK Unibos, dr Bachtiar Baso mengaku siap memenuhi target yang diberikan. Sebagai langkah awal, ia ingin lebih dulu memperkuat manajerial.

“Saya akan bekerja dan pertemuan dulu dengan seluruh teman-teman yang ada di fakultas kedokteran. Para dosen kita harus menyamakan persepsi, konsolidasi internal ini sangat penting,” katanya.

“Saya akan mewujudkan paling tidak apa yang menjadi harapan para Rektor tadi ada kemandirian di FK Unibos,” tukas dr Bachtiar Baso.(*)