Dewan Appiaty Ajak Warga Talasalapang Bisa Tangani Sampah

Minggu, 04 Desember 2022 | 14:02 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Anggota DPRD Kota Makassar, Apiaty K Amin Syamlaksana Reses Pertama masa sidang pertama di Jl. Tallasalapang 2 RT 08 RW 05, Kelurahan Gunungsari, Kecamatan Rappocini, pada Jum’at (2/12/2022).

Titik lokasi ke tiga yang dikunjungi ini, kunjungan lurah Gunungsari, sejumlah tokoh masyarakat, ketua RW dan RT, tokoh pemuda serta warga setempat.

pt-vale-indonesia

Dalam reses tersebut, Legislator asal partai Golkar ini menyorot tentang upaya penanganan sampah di kota Makassar. 

Menurut Apiaty, masyarakat wajib untuk aktif terlibat membantu pemerintah kota dalam penanganan sampah, apalagi sudah ada perda yang mengatur yang sudah tentu dengan sanksi berupa sanksi bagi yang melanggar perda tersebut.
 
“Kita harus dan wajib untuk aktif terlibat dalam upaya penanganan sampah di kota Makassar, apalagi sudah ada perda yang mengatur. Ini perlu menjadi perhatian kita semua, jangan sampai terkena sanksi karena kita melanggar aturan tersebut”, ujar Apiaty.

Disamping itu pula, Legislator parti Golkar ini juga menyinggung soal kesehatan, dimana menurutnya pelayanan petugas kesehatan di beberapa puskesmas maupun rumah sakit dirasa belum maksimal. 

Namun Apiaty mengatakan bahwa masyarakat perlu bersyukur karena pemerintah kota Makassar sudah menyediakan sarana dan prasarana untuk melayani kesehatan.

“Memang pelayanan petugas kesehatan belum maksimal, namun kami bersyukur karena pemerintah kota Makassar telah menyediakan sarana dan prasarana kesehatan”, ujarnya.

Dalam sesi tanya jawab, Suleman Sanbin, seorang imam masjid mengemukakan bahwa siaran tv yang telah beralih dari analog ke digital, informasinya belum merata di masyarakat. 

Apalagi terkait dengan pengadaan STBox bagi masyarakat yang kurang mampu, masih simpang siur. Pendataan terkait siapa yang berhak mendapatkan secara Cuma-Cuma STBox saja kurang akurat. 

Iapun berharap anggota DPRD ataupun instansi terkait dapat memberikan solusinya.

“Kami masih bingung bagaimana cara mendapatkan alat yang dimaksud, agar kami dapat kembali menikmati siaran tivi secara digital,”ujar Suleman.

Diakhir acara, Apiaty menjanjikan semua keluhan maupun aspirasi dari masyarakat akan segera ditindaklanjuti oleh instansi terkait. Iapun berharap agar masyarakat dapat membantu pengurus masjid membersihkan area sekitar masjid yang ada di sekitar Jl. Tallasalapang.(*)


BACA JUGA