Hyundai Stargazer/Istimewa

FOTO: Test Drive Mobil Hyundai Stargazer: Fitur Canggih, Nyaman untuk Keluarga

Senin, 12 Desember 2022 | 20:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Hyundai Stargazer menjadi salah satu MPV terbaru yang menjadi sorotan. Apa saja yang bikin mobil ini menarik?

Reporter Gosulsel.Com mendapat kesempatan untuk menjajal mobil Hyundai ini selama dua hari pada 6-7 Desember 2022. Selama itu, reporter mencoba ketangguhan dan fitur dari mobil MPV ini dengan berkeliling Kota Makassar.

Pada Hyundai Stargazer, terdapat empat mode berkendara yang tersedia, mulai dari Eco, Comfort, Smart dan Sport. Jika ingin penggunaan bahan bakar lebih hemat, dapat menggunakan mode Eco. Namun untuk pilihan berjalan lebih cepat, pengemudi dapat menggunakan akselerasi dan performa di mode sport.

Kenyamanan pada Hyundai Stargazer terasa kala mobil melaju dan ada pergantian mode. Sangat halus dan nyaman.

Hal lainnya, mobil ini tidak perlu khawatir mundur ketika tiba-tiba berhenti di jalanan macet. Ini dikarenakan fitur Hill-Start Assist Control (HAC), yang membantu menahan mobil sekitar lima detik ketika berada di posisi menanjak atau menurun, sehingga pengendara memiliki waktu memindahkan kaki dari pedal rem ke pedal gas.

Tak hanya itu, salah satu fitur Connected Car Service andalan Hyundai Stargazer adalah Hyundai Bluelink. Hyundai Bluelink ini adalah teknologi konektivitas yang menghubungkan pengemudi dan mobil melalui smartphone. Fitur keamanan unggulan dari Hyundai Bluelink yakni tombol SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA).

Namun, saat ini fitur Hyundai Bluelink hanya tersedia di App Store. Dan sayangnya, Reporter juga belum sempat mencoba fitur ini.

Melihat interior Hyundai Stargazer di baris pertama, terdapat Head Unit Audio berukuran 8 inci yang mendukung konektivitas smartphone. Selain itu, terdapat juga wireless charging yang dapat membantu mengisi daya smartphone.

Mobil ini juga dilengkapi lampu Horizontal DRL. Dari sisi belakang, Hyundai menyematkan Distinctive H Rear Lamp, desain lampu belakang berbentuk huruf H. Stargazer memiliki empat varian yaitu Active, Trend, Style, dan Prime.

Fitur menarik lainnya adalah Blind-Spot Collision Warning (BCW) dirancang untuk membantu mendeteksi dan memantau kendaraan mendekat di area blind spot pengemudi dan memperingatkan pengemudi tentang kemungkinan akan terjadi benturan dengan menampilkan pesan peringatan dan mengeluarkan bunyi peringatan.

Selain itu, jika ada risiko tabrakan saat mengemudi di luar tempat parkir, fitur ini dapat membantu menghindari tabrakan. Caranya ialah dengan mengerem secara otomatis.

Kesimpulannya, Hyundai Stargazer ini nyaman dipakai untuk semua kalangan. Berkendara bersama keluarga pun direkomendasikan baik untuk yang menempuh jarak jauh atau dekat.(*)


CC8E604C-8833-4CD3-80D2-1E5CA5C0C45B
Hyundai Stargazer/Istimewa
C1B61CA2-3714-4BA2-A97C-78EB8EECB601
Interior Hyundai Stargazer/Istimewa
EA277DDA-FE39-46BF-A93A-A3F6370AB1BF
Interior Hyundai Stargazer/Istimewa

LIHAT JUGA