Bahas Lapak Baru, Danny Segera Panggil Pedagang Korban Kebakaran Pasar Sentral Makassar

Rabu, 28 Desember 2022 | 19:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto segera memanggil seluruh pedagang pasar sentral yang lapaknya terbakar pada Selasa (27/12/2022) lalu. Ia ingin membahas perihal lapak baru.

“Kami akan memanggil mereka dalam satu dua hari ke depannya. Kami akan melibatkan mereka semua untuk merumuskan keputusan,” kata Danny Pomanto saat meninjau lokasi kebakaran, Rabu (28/12/2022).

pt-vale-indonesia

Danny memastikan bahwa pemerintah kota akan membantu para pedagang yang menjadi korban. Lapak baru itu nantinya akan dibangun dalam waktu dekat.

“Kami ingin meringankan mereka semuanya,” tambah Danny.

Diberitakan sebelumnya, ada 931 lapak di pasar sentral Makassar yang hangus terbakar pada Selasa (27/12/2022). Semuanya berada di blok B, tempat awal kebakaran terjadi.

“Kalau data potensi kami untuk blok B selatan ini 931. Ini los yah bukan jumlah pedagang,” ungkap Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Karya Makassar, Ichsan Abduh Hussein.

Ia menjelaskan bahwa insiden kebakaran terjadi mulai pukul 18.50 WITA. Mendengar kejadian tersebut, Ichsan mengaku telah berkomunikasi dengan pihak Damkar, Kepolisian, dan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

“Saya menerima laporan kejadiannya
Pukul 19.02 Wita jadi saya yakin ini sebelum 19.02 kejadiannya (terbakar),” ujar Ichsan.

Ichsan mengatakan, lapak yang terbakar ini mayoritas pedagang tekstil. “Rata-rata penjual pakaian, gorden. Hampir semuanya pedagang tekstil,” tukasnya.(*)


BACA JUGA