Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Fakultas Pertanian Unibos di Desa Bontoramba, Kecamatan Pallangga, Jumat (30/12/2022)

Universitas Bosowa Bangun Gedung Fakultas Pertanian di Gowa

Jumat, 30 Desember 2022 | 14:48 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Universitas Bosowa (Unibos) mulai membangun gedung Fakultas Pertanian dinKabupaten Gowa. Tepatnya di Desa Bontoramba, Kecamatan Pallangga.

Peletakan batu pertama berlangsung pada Jumat (30/12/2022). Founder Bosowa Corp, Muh Aksa Mahmud, Rektor Unibos, Prof Batara Surya, dan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan hadir dalam kegiatan tersebut.

Sebelum peletakan batu pertama, aset kebun Pallangga Gowa lebih dulu diserahkan melalui penandatanganan MoU. Adapun dilakukan oleh Founder Bosowa, Muh Aksa Mahmud dan Rektor Unibos, Prof Batara Surya.

Founder Bosowa, Muh Aksa Mahmud mengatakan Gedung Fakultas Pertanian Unibos di Gowa akan memiliki fasilitas lengkap seperti laboratorium. Ia berharap mahasiswa Fakultas Pertanian Unibos bisa langsung praktek.

“Jangan lagi melahirkan alumni yang banyak teori, tapi lahirkanlah yang banyak praktek. Lebih banya berpraktek dari pada teori. Semua alumni lahir sebagai orang dan keluar siap pakai,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Unibos, Prof Batara Surya menyampaikan bahwa Fakultas Pertanian melalui gedung barunya diharap mampu memajukan pertanian di Sulsel. Sekaligus berdampak pada ekonomi masyarakat.

“Prinsipnya itu terintegrasi sistem pertanian dan kita harapakan teman-teman dosen nanti ini melakukan by riset agar berdampak kepada masyakarat,” jelasnya.

Terakhir, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyambut baik dibangunnya Gedung Fakultas Pertanian Unibos. Menurutnya tentu ini akan membantu Pemerintah Kabupaten untuk memajukan pertanian di Kabupaten Gowa.

“Apabila Universitas Bosowa mau mengembangkan pertanian di Kabupaten Gowa maka saya Pemerintah Kabupaten Gowa memberikan apresiasi dan terima kasih,” ujar Adnan.

Adnan juga berharap kehadiran Gedung Fakulatas Pertanian Unibos ini di Kabupaten Gowa bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar khususnya yang ada di Kecamatan Pallangga. Olehnya, kedepan ia berharap ada desa dan kelurahan binaan Fakultas Pertanian Unibos di Kecamatan Pallangga.

“Kalau ada desan san kelurahan binaan, maka mahasiswa Fakutas Pertanian Universitas Bosowa bisa langsung mengaplikasikan ilmu yang di dapat di tengah-tengah masyarakat. Kalau ada desa dan kelurahan yang sukses di Kecamatan Pallangga ini, yakin dan percaya kecamatan lain akan mencontoh,” tukasnya. (*)

Tags:

BACA JUGA